Berita

Pimpin Apel Pagi, Kasi PHU Sampaikan Tiga Hal Penting Berikut Ini

Kamis, 16 November 2023 21:30 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Kasi PHU Sampaikan Tiga Hal Penting Berikut Ini

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bintan, H. Muhammad Ridwan memimpin apel pagi, Kamis, 16 Nopember 2023 pagi dihalaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Hadir dalam apel pagi tersebut para pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

Setidaknya ada tiga poin penting yang disampaikan oleh Muhammad Ridwan.

Pertama, Muhammad Ridwan meminta tim pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Kantor Kemenag Bintan untuk menuntaskan submitting pilot project PMPZI. Untuk itu dia meminta evidence yang disajikan benar-benar akurat.

Kedua, dia meminta jajarannya untuk mensukseskan donor darah KSR PMI Unit STAIN SAR Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Nopember 2023 di Loby STAIN SAR Kepri.

Ketiga, tentang usulan awal, biaya haji akan dibahas Panja sebelum disepakati. Kementerian Agama mengusulkan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1445 H/2024 M dengan rata-rata sebesar Rp105 juta. Sesuai mekanisme pembahasan biaya haji, usulan ini disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas kepada DPR dalam Rapat Kerja bersama Komisi VIII di Jakarta, 13 November 2023.

Rapat Kerja ini mengagendakan pembahasan tentang Pembicaraan Pendahuluan BPIH dan Pembentukan Panja (Panitia Kerja) BPIH Tahun 1445 H/2024 M. Rapat yang dipimpin Ketua Komisi VIII DPR Ashabul Kahfi menyepakati Moekhlas Sidik sebagai Ketua Panja yang akan memimpin serangkaian rapat pembahasan tentang biaya haji 2024.

“Jadi saya minta masyarakat diedukasi dengan baik, dan sabar menunggu keputusan bersama Pemerintah bersama DPR,” kata Ridwan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik