Berita

Pimpin Apel Pagi, Kakan Kemenag Bintan Pesan Tugas Menjaga Akhlak Bangsa Tetap Diperkuat

Rabu, 15 November 2023 13:01 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Kakan Kemenag Bintan Pesan Tugas Menjaga Akhlak Bangsa Tetap Diperkuat

Kemenag Bintan (Humas)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin apel pagi, Rabu, 15 Nopember 2023. Apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

Dalam amanatnya, Erman Zaruddin meminta Tim Pembangunan ZI Kantor Kemenag Bintan tetap berkonsentrasi untuk menyelesaikan evidence jelang submitting pada 29 Desember 2023 mendatang. Menurutnya, evidence bukan saja untuk keperluan submitting pada aplikasi PMPZI tetapi perlu juga dipersiapkan dengan baik untuk berbagai keperluan.

Kedua, Kakan Kemenag Bintan juga meminta untuk meninjau kembali MoU dengan Lembaga Pemasyarakatan perihal bimbingan warga binaan. Menurutnya jika perlu ditinjau ulang tentang umat beragama yang akan dilayani maka perlu dilakukan koordinasi lanjutan.

Ketiga, Erman meminta jajarannya agar setiap pengiriman peserta kegiatan tetap memperhatikan dampak positifnya bagi masyarakat.

“Kirimlah peserta yang memiliki kemampuan untuk menyampaikan hasil-hasil pelatihan kepada masyarakat, siswa dan lingkungannya. Termasuk peserta kegiatan penguatan Moderasi Beragama yang sudah mengikuti pelatihan bersama Loka Diklat Keagamaan Pekanbaru agar dapat ditagih komitmennya dalam membina masyarakat lingkungannya. Data binaan itu perlu kita ketahui agar kita tahu keterjangkauan program Moderasi Beragama,” ujarnya.

Terakhir, Erman tetap berpesan agar jajarannya mampu mengimplementasikan peran Kementerian Agama dalam menjaga akhlak bangsa. Dia mengatakan meskipun itu menjadi tugas berat, tetapi perlu terus digalakkan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik