Berita

Pimpin Apel Pagi Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Suksesnya Silaturahmi Perruas Indonesia dan Malaysia

Kamis, 2 November 2023 13:42 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi Kakan Kemenag Bintan Apresiasi Suksesnya Silaturahmi Perruas Indonesia dan Malaysia

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin apel pagi, Kamis, 2 Nopember 2023 di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, Bintan.

Hal lainnya yang disampaikannya saat memberikan arahan, Erman Zaruddin mengapresiasi jajarannya yang sudah membantu terselenggaranya penyelenggaraan Silaturahmi Perruas Indonesia dan Malaysia dalam konteks FSIGB tahun 2023 yang telah berjalan sukses. FSIGB 2023 dihadiri oleh para sastrawan ternama internasional tiga negara Indonesia, Malaysia dan Singapore. Meskipun perwakilan Brunei Darussalam belum dapat hadir, namun acara berlangsung semarak dan sukses,” ucap Erman Zaruddin

Dilansir dari situs resminya, Perruas merupakan Perkumpulan Rumah Seni Asnur yang Bermula dari aktivitas seni di Rumah Seni Asnur, Depok, sejak tahun 2014 dengan berbagai banyak kegiatan telah diselenggarakan antara lain Gerakan 1000 Guru Asean Menulis Puisi tahun 2018 mencatat Rekor MURI sebagai buku puisi dengan penulis terbanyak di dunia, Pementasan Drama Musikal 4 Negara : Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam tahun 2019, Festival Literais Perruas 2019, Gerakan Menulis Pantun Budaya tahun 2020,  Gerakan 1000 Guru Asean Menulis Pantun 2021 kembali mencatat rekor MURI sebagai buku pantun dengan penulis terbanyak di dunia. Tahun 2022 juga dilakukan pemecahan rekor MURI dengan program penulisan gurindam dengan penulis terbanyak.

Erman meminta jajarannya itu untuk ikut mengembangkan diri dalam bidang literasi. Rencana penerbitan buku puisi folklore bersama Obor Sastra Indonesia menjadi kesempatan yang baik untuk menyalurkan minat dan bakat dalam bidang sastra.

“Sebagai bentuk ikhtiar kita untuk melestarikan budaya Melayu yang memberikan kita ruang berkreasi dalam bentuk sastra puisi folklore. Karya yang kita hasilkan akan kembali ke kita lagi. Prestasi-prestasi yang baik yang diukir oleh ASN Kemenag akan turut menjadikan wajah Kemenag juga semakin baik,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik