Berita

Pimpin Apel Pagi, Erman Zaruddin Minta Jajarannya Persiapkan Diri Ikuti Rekruitmen Calon Petugas Haji

Senin, 4 Desember 2023 14:29 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Erman Zaruddin Minta Jajarannya Persiapkan Diri Ikuti Rekruitmen Calon Petugas Haji

Kemenag Bintan (Humas)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin meminta jajarannya bersiap mengikuti proses seleksi rekruitmen calon petugas PPIH Tahun 2024. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel pagi, Senin, 4 Desember 2023. Hadir dalam apel pagi, para pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

“Sesuai hasil rapat via platform Zoom dengan Direktur Bina Haji Reguler dan Kasubdit Bina Petugas Haji disampaikan bahwa jadwal rekrutmen PPIH dimulai tangaal 4 Desember 2023, berupa pengumuman oleh Panitia,” kata Erman Zaruddin mengawali pengumumannya.

Dia menjelaskan pendaftaran untuk seleksi tahap I untuk Kabupaten/Kota dan Kanwil tanggal 5-12 Desember 2023. Pelaksanaan CAT seleksi tahap I tanggal 14 Desember 2023. Pelaksanaan CAT Tahap II dan Wawancara di Kanwil Kemenag tanggal 21 Desember 2023.

“Juknis dan pedoman dan surat resmi terkait kuota petugas kloter & non Kloter akan segera  disampaikan. Kita tunggu saja informasinya lebih lanjut,” ujar Erman lagi.

Erman mengatakan bagi ASN Kemenag Bintan yang akan mengikuti proses seleksi agar menyiapkan diri sebaik mungkin. Jika tahun lalu, terdapat satu petugas haji yang berasal dari Kemenag Bintan, maka tahun ini diharapkan akan lebih banyak lagi.

“Persiapkan diri dengan baik, pelajari lagi berbagai informasi perhajian. Dan saya harap panitia seleksi tingkat Kabupaten Bintan agar segera dirumuskan untuk mempersiapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lebih baik,” imbuhnya.

Selain soal haji, Erman juga meminta jajarannya untuk mengevaluasi kembali berbagai program yang telah digulirkan di berbagai lokasi di Bintan. Beberapa program yang telah digulirkan di Bintan dan membutuhkan sentuhan lebih jauh mulai dari Desa Sadar Kerukunan di Desa Sebong Lagoi Bintan yang dirilis tahun 2020, Kampung Zakat di Pulau Ladi, Tembeling yang diterbitkan tahun 2023, dan Kampung Moderasi Beragama di Toapaya Selatan dan Kawal yang baru saja diresmikan.

“Dukungan yang dimaksud adalah mulai dari bagaimana kita memberdayakan program – program tersebut secara menyeluruh termasuk pola penganggaran yang mendukung dan sistem evaluasi yang berjalan dengan baik. Sebaiknya pekerjaan tersebut dilakukan secara teamwork agar hasilnya lebih maksimal dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik