Berita

Pimpin Apel Pagi, Erman Minta Kinerja 2024 Lebih Baik

Senin, 12 Pebruari 2024 13:22 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Erman Minta Kinerja 2024 Lebih Baik

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin meminta seluruh jajarannya mengoptimalkan potensinya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya tahun 2024.

“Wajib ada peningkatan dari tahun lalu,” kata Erman kepada seluruh jajarannya saat memimpin apel pagi, Senin, 12 Februari 2024.

Apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat pengawas dan ASN Kemenag Bintan. Meskipun guyuran hujan menyambut pagi di Bintan, namun semangat jajaran Kemenag Bintan tetap tinggi mengikuti kegiatan apel pagi yang merupakan kewajiban itu.

Erman mengatakan jika pada beberapa tahun yang lalu Kemenag Bintan pernah memperoleh 8 apresiasi dalam bidang tata kelola keuangan baik dari KPPN maupun DJPB Kepri, namun tahun 2023 mengalami penurunan.

“Raih berbagai prestasi di tahun 2024. Jika orang lain mampu tampil dengan baik, maka kita wajib lebih baik. Jangan terlalu banyak alasan. Ketersediaan SDM kita memilikinya dengan memadai, jika dibandingkan dengan Kemenag Anambas atau Natuna,” katanya lagi.

Erman mengatakan dalam bekerja memang dibutuhkan pressure untuk memompa semangat agar tampil lebih baik. Dia meminta para pemangku jabatan fungsional untuk bekerja lebih profesional sesuai dengan tusinya masing-masing.

“Jangan terlalu asyik berkutat dengan tugas-tugas tambahan. Perkuat tugas utamanya sebagai fungsional. Sebenarnya SKP mendorong kita untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dengan sikap profesionalitas yang tinggi. SKP mengacu pada tugas – tugas utama untuk penilaiannya, jadi jangan tenggelam dengan tugas tambahan,” pesannya.

Erman meminta jajarannya meningkatkan koordinasi dalam bekerja dan tidak menunda pekerjaan diujung batas waktu. Menurutnya setiap ASN memerlukan jeda wantu untuk proses berpikir dalam menghasilkan kreatifitas.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik