Berita

PIK R Gentala MAN Bintan Gelar Workshop GenRe Cegah Stunting

Jumat, 23 Agustus 2024 15:22 WIB
  • Share this on:

PIK R Gentala MAN Bintan Gelar Workshop GenRe Cegah Stunting

Kemenag Bintan (Humas) - Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Gentala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bintan mengadakan Workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia dalam Implementasi Nyata Generasi Berencana (GenRe) Cegah Stunting (Ini Genting) di Aula Asrama MAN Bintan pada Kamis (22/08/2024).

Workshop sehari ini mendatangkan narasumber Syahrul yang merupakan Duta Genre Provinsi Kepri Tahun 2023 yang dalam waktu dekat akan berangkat menuju Bali untuk mengikuti Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas Nasional (ADU JAKNAS) 2024 di Bali.

Ulfatun Ni’mah selaku Pembina PIK-R Gentala MAN Bintan mengatakan workshop ini pesertanya adalah siswa MAN Bintan yang tergabung dalam kepengurusan PIK-R. Tujuannya untuk memberi pengetahuan kepada remaja tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencegah anemia dan stunting.

“Untuk pesertanya siswa MAN Bintan yang tergabung dalam kepengurusan PIK-R. Adapun tujuan workshop ini untuk memberi pengetahuan kepada remaja tentang pentingnya gizi seimbang untuk mencegah anemia dan stunting,” kata Ulfa.

“Serta mengedukasi remaja tentang cara -cara pencegahan anemia melalui pola makan yang sehat dan bergizi dan mendorong partisipasi aktif remaja dalam menyebarkan informasi yang diperoleh kepada teman sebaya dan masyarakat. Cegah stunting itu penting,” tambahnya lagi.

Daman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik