Berita

Permata Desa Bintan Buyu Gelar Festival Sholawat

Senin, 13 November 2023 14:30 WIB
  • Share this on:

Permata Desa Bintan Buyu Gelar Festival Sholawat

Kemenag Bintan (Humas)—Persatuan Majelis Taklim (Permata) se Desa Bintan Buyu menggelar kegiatan Gebyar Festival Sholawat belum lama ini. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Teluk Bintan, Miluk Latifah mengatakan perlombaan sholawat dan fashion show Muslimah diikuti oleh 9 majelias taklim se Desa Bintan Buyu.

Secara resmi kegiatan dibuka oleh Camat Teluk Bintan, Indra Gunawan. Dalam sambutannya Indra Gunawan mengatakan pihaknya turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Dia menilai sholawat yang dilombakan adalah sholawat Thibbil Qulub sangat strategis karena merupakan sholawat yang telah dilaunching sebagai sholawat wajib di Kecamatan Teluk Bintan.

Selain sholawat thibbil qulub sebagai sholawat wajib, sholawat busyro menjadi pilihan dalam perlombaan. Bukti apresiasi Indra Gunawan terhadap peserta dia meminta perwakilan peserta naik ke atas panggung yang diwakili oleh 1 orang dalam tiap tim dengan melantunkan sholawat thibbil qulub dan sholawat busyro. Kepada masing-masing perwakilan tersebut, Indra Gunawan memberikan saguhati sebagai ucapan terima kasih.

Sementara itu, Irmansyah, selaku Kades Bintan Buyu mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya kegiatan gebyar festival sholawat.

Ketua panitia, Miluk Latifah dalam sambutannya menjelaskan kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan setiap tahun, dan tidak melaksanakannya ketika pandemi selama 2 tahun. Dan menyampaikan bahwa sumber dana kegiatan berasal dari dana desa. Latifah menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Miluk Latifah

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Miluk Latifah
Penulis:
Miluk Latifah

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik