Berita

Perlombaan Sempena Isra Mi'raj RA AL-MAUIZHOH Semarak

Selasa, 13 Pebruari 2024 14:19 WIB
  • Share this on:

Perlombaan Sempena Isra Mi'raj RA AL-MAUIZHOH Semarak

Kemenag Bintan (Humas)-- Isra Mikraj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerisalahan Nabi Akhiruzzaman (akhir zaman) Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam perjalanan sejarahnya.

Isra dan Mikraj diabadikan di dalam Al-Qur’an Surah Al-Isra’ ayat 1 sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang Allah telah memberkahi sekelilingnya supaya Allah memperlihatkan sebagian tanda-tanda kekuasaan-Nya, Allah sungguh Maha Mendegar dan Maha Melihat”.

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, pada Senin,12 Februari 2024, RA AL-MAUIZHOH bekerja sama dengan komite mengadakan beberapa perlombaan, diantaranya lomba Adzan, lomba hafalan surah Ad-dhuha dan lomba Hafalan Hadist (hadist salat, hadist belajar Al-qur'an dan hadist menuntut ilmu.

Perlombaan diikuti sebanyak 50 0rang anak. Anak-anak sangat bersemangat mengikuti perlombaan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala RA AL-MAUIZHOH, Laila Khairiyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada komite dan semua pihak yang terlibat dalam perlombaan tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala SDIT Al-Bintani, Muhammad Syarif beserta rekan yang bertindak sebagai dewan juri perlombaan di RA AL-MAUIZHOH. Dengan adanya kolaborasi RA AL-MAUIZHOH dan SDIT Al-Bintani diharapkan saling berbagi informasi dan saling berpartisipasi.

Diharapkan dengan adanya serangkaian kegiatan lomba peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW memberikan manfaat dan kesan bagi seluruh para orang tua dan anak-anak RA Al-Mauizhoh.  Pengumuman pemenang lomba disampaikan oleh ustadz Muhammad Syarif dan ustadzah Dira, anak-anak dan para orang tua beserta guru sangat antusias mendengarkan nama-nama pemenang lomba. Kegiatan ini diakhiri dengan doa, pembagian hadiah serta foto bersama

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik