Berita

Peringatan Tahun Baru Islam, Bintan Hadirkan Ustaz Encep Sehabudin

Selasa, 9 Juli 2024 11:44 WIB
  • Share this on:

Peringatan Tahun Baru Islam, Bintan Hadirkan Ustaz Encep Sehabudin

Kemenag Bintan (Humas) - Moment Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim. Sekaligus untuk membawa perubahan diri lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga kita lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dan juga dapat membawa kemajuan bagi daerah,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Bintan, Nasrulah, Senin (8/7/2024).

Masih disampaikannya, sesuai hasil rapat bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan, peringatan Tahun baru Islam di Bintan, akan dilaksanakan di lapangan Relief Antam Kijang, Kecamatan Bintan Timur. Direncanakan dilaksanakan, pada 13 Juli 2024.

“Insha Allah, Pemkab Bintan akan menghadirkan Ustaz Encep Sehabudin, dari Jakarta, yang dikenal dengan Dai sejuta Emak-Emak. Semoga pesan tausiahnya bermanfaat bagi masyarakat nantinya,” ucapnya.

Adapun tema yang diangkat dalam Tahun Baru 1446 H, “Spirit Tahun Baru Islam untuk Menguatkan Ukhuwah Menuju Bintan Yang Madani”. Sebelum dimulai, akan diawali pawai obor di sekitar relief Antam, Kijang.

“Nanti kita awali dengan pawai obor terlebih dahulu. Mungkin jarak tempuhnya sekitar 1 Kilometer dari relief Antan. Baru dilanjutkan dengan Tabligh Akbar bersama ustaz Encep Sehabudin,” kata dia.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik