Berita

Penyuluh Agama Kristen Monev Pelaksanaan Natal di Bintan

Senin, 5 Pebruari 2024 14:52 WIB
  • Share this on:

Penyuluh Agama Kristen Monev Pelaksanaan Natal di Bintan

Kemenag Bintan (Humas)-- Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan belum lama ini menggelar rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi perayaan Natal di beberapa Gereja di Kabupaten Bintan. Para penyuluh agama yang melaksanakan monev antara lain Melati Sianturi, Baginda P Lubis dan Burju Simamora.

Salah satu penyuluh agama Kristen, Evans Dusep Dongoran mengatakan tujuan kegiatan ini untuk bersilaturami dan menggali Infomasi tentang pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten Bintan Tahun 2023.

Gereja yang dikunjungi antara lain GPdI Eklesia Tanjung Uban, GPI Tanjung Uban, GPIB Hosana Tanjunguban, HKBP Tanjunguban, GPdI L EZRY Toapaya, GPdI Kawal, GBI Kotabaru Teluk Sebong, GPdI Kalang Batang, GPdI   Sion Sei Lekop, HKI Kijang, HKBP Kijang, GPPS Bukit Sion Kijang.

Dari hasil monitoring, pihaknya mendapatkan sejumlah informasi bahwa perayaan Natal tahun 2023 di Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Senada sebagai mana yang disampaikan oleh Pendeta Robert Leong yang juga mantan Ketua BKAG Bintan dan Gembala GPdI Hosana Tg Uban. Dia mengatakan bersyukur perayaan Natal di Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan aman, damai dan penuh sukacita.

Sementara itu, Pdt. Standly Sampelan selaku Wakil Ketua BKAG Bintan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, Kemenag Bintan, Polres Bintan, FKUB BINTAN dan Ormas seperti Pemuda Batak Bersatu (PBB), GP. Anshor, Pemuda Pancasila yang telah bekerja keras memberikan rasa aman, tenang dan damai bagi umat Kristen dalam merayakan Natal di Kabupaten Bintan.

Pdt. Evans yang juga Ketua BKAG Bintan kepada media ini mengatakan pihaknya telah menyerukan kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Bintan dalam menghadapi tahun politik agar dapat menjaga kebersamaan, ketertiban dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Sesuai dengan pesan Natal di tahun ini agar terciptanya damai di bumi terkhusus di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Kristen
Penulis:
Kristen

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik