Berita

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan Ikuti Pelatihan Kurikulum

Jumat, 3 Mei 2024 15:18 WIB
  • Share this on:

Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bintan Ikuti Pelatihan Kurikulum

Kemenag Bintan (Humas) – Penyuluh Agama Kristen PPPK Kantor Kemenag Bintan, Evans D. Dongoran, Melati Sianturi, Burju Simamora dan Baginda Panusunan Lubis beserta 4 orang Penyuluh Non-PNS Kantor Kemenag Bintan, William, Benny Leong, Fois dan Sabar mengikuti kegiatan pelatihan kurikulul penyuluh agama Kristen dan penguatan moderasi beragama.

Kegiatan yang ditaja oleh Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kepri menghadirkan seluruh penyuluh agama Kristen dari wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Lingga. Kegiatan digelar Kamis 2 Mei 2024 di GMAHK Tanjungpinang.

Kegiatan ini dihadiri 24 pererta Penyuluh Agama Kristen PPPK dan Non-PNS dengan rincian Tanjungpinang 11 peserta, Bintan 8 peserta dan Lingga 1 peserta serta 4 peserta mengikuti via Zoom.

Sahat Sihombing selaku Pembimas Kristen dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat penting untuk diikuti para Penyuluh Agama Kristen guna meningkatkan kinarja penyuluhan agama Kristen serta penyeragaman dalam pemberian materi penyuluhan.

“Penyuluh agama Kristen adalah perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program dan kebijakan pemerintah dalam bahasa agama,” ujar Sahat Sihombing.

Dia mengatakan Penyuluh Agama Kristen dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Kepri harus memahami dan melaksanakan tugas pembinaan sesuai dengan kurikulum yang ada. Diakhir sambutanya Sahat berharap setiap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

Pelatihan ini dilakukan dengan ceramah, diskusi kelompak, dan pemecahan study Kasus. Erik Estrada selaku narasumber mengingatkan perlunya kreativitas dan inovasi bagi Penyuluh Agama Kristen untuk dapat menemukan output yang bermanfaat dalam melakukan pembinaan.

Sementara itu, Evans D. Dongoran selaku Ketua Panitia bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan berharap pelatihan ini dapat memberikan dampak bagi penyuluh di wilayah ini untuk meningkatkan kualitas penyuluhan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Evans D. Dongoran
Penulis:
Evans D. Dongoran

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik