Berita

Penyuluh Agama Islam Ustadz Qodir Berikan Tausiyah Kepada Pegawai Kantor Camat Bintan Timur

Minggu, 5 November 2023 09:33 WIB
  • Share this on:

Penyuluh Agama Islam Ustadz Qodir Berikan Tausiyah Kepada Pegawai Kantor Camat Bintan Timur

Kemenag Bintan – Bintan Timur adalah kecamatan yang menjadi wilayah kerja Ustadz Qodir dalam melakukan pembinaan, pembimbingan dan penyuluhan. Ustadz Muhammad Abdul Qodir Harahap yang merupakan Penyuluh Agama Islam kecamatan Bintan Timur memberikan siraman rohani kepada pegawai Kantor Camat Bintan Timur yang dilaksanakan di ruang Kerja Camat, Jumat, 03 November 2023. Kegiatan yasinan dan ceramah agama yang dilakukan Camat Bintan Timur mengundang ustaz Qodir sebagai pemimpin yasinan dan ceramah agama.

Muhammad Azmir Ambiya, selaku Sekcam mengatakan pegawai, karyawan dan seluruh keluarga besar Kantor Camat Bintan Timur dengan tugas utama melayani masyarakat wajib memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik.

“Maka kami mohon kepada pak ustaz Qodir, agar memberikan trik-trik kepada kami agar senantiasa dalam ridho Allah Swt dalam bertugas dan mampu meningkatkan etos kerja pegawai kami,” pinta Azmir.

Dalam kesempatan tersebut, ustaz Qodir memberikan tausiyah usai memimpin pembacaan yasin, tahlil dan doa. Kepada jemaah yang merupakan pejabat struktural, staf, dan karyawan Kantor Camat Bintan Timur,

Qodri berpesan bahwa tugas pokok melayani masyarakat sebagai ASN yang lakukan adalah perbuatan mulia, maka harus senantiasa meluruskan niat dalam bekerja karena Allah SWT.

“Sehingga menjadi nilai ibadah, coba bapak ibu kita ambil contoh, berapa banyak yang bapak ibu bantu untuk mendapatkan KK dan KTP warga kita, sehingga mereka bisa mencari pekerjaan untuk menafkahi keluarganya. Itu semua menjadi ladang pahala kalau ikhlas melayani masyarakat kita. Kedua takutlah kita kepada Allah, ada atasan atau tidak harus sungguh-sungguh dalam bekerja, sebab apa bapak ibu, ada Allah dan malaikat yang mengawasi kita tiada henti,” pesan Qodir kepada ASN Camat Bintan Timur.

Kegiatan pengajian Jumat hari itu dihadiri Sekcam, Kasi, pegawai, dan karyawan Kantor Camat Bintan Timur, sementara itu Camat Bintan Timur, Anton Hatta Wijaya masih dalam masa cuti.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Qodir Harahap
Penulis:
Qodir Harahap

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik