Berita

Penyuluh Agama Islam Miluk Latifah Berikan Tausiyah Majelis Taklim Darussalam

Sabtu, 24 Pebruari 2024 16:00 WIB
  • Share this on:

Penyuluh Agama Islam Miluk Latifah Berikan Tausiyah Majelis Taklim Darussalam

Kemenag Bintan (Humas) – Penyuluh Agama Islam Kecamatan Teluk Bintan, Miluk Latifah memberikan tausiyah pada kegiatan majelis taklim Darussalam. Majelis taklim Darussalam berkedudukan di Kampung Buyu Desa Bintan Buyu.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Miluk Latifah memberikan pembinaan kepada anggota Permata dengan menyampaikan sejumlah pesan, antara lain.

Pertama, saat ini posisi kita sudah berada di bulan Sya’ban yang merupakan gerbang Ramadhan. Dia berpesan bagi ibu-ibu yang memiliki utang dan tanggungan puasa tahun lalu, supaya segera membayar puasannya terlebih dahulu.

Kedua, pada bulan Sya' ban ini ada keutamaan salah satu malamnya, yaitu malam nishfu Sya'ban, di tanggal 15 bulan Sya'ban. Amalan yang dilaksanakan setelah salat Maghrib. Amalan yang biasa dilakukan antara dengan membaca Yasin 3 kali dengan niat meminta panjang umur untuk taat kepada Alloh Swt, memiinta rizqi yang halal dan barokah dan meminta diberi  tetapnya iman dan Islam.

Sebelum mengakhiri tugasnya, Miluk Latifah mengatakan jika menilik perjalanan hidup Rasulullah, maka Rasul senantiasa mempersiapkan ibadah Ramadhan sejak bulan Rajab dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah.

Diakhir tausyiahnya Miluk Latifah mengajak jemaah untuk bersama berdoa semoga selalu diberi kesehatan, kesempatan sehingga dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dan  mendapatkan rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Miluk Latifah
Penulis:
Miluk Latifah

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik