Berita

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur Raih Peserta Terbaik II Bimtek Bawaslu

Selasa, 14 November 2023 13:57 WIB
  • Share this on:

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur Raih Peserta Terbaik II Bimtek Bawaslu

Kemenag Bintan (Humas)—Menjalankan fungsinya sebagai bagian dari pengabdian benar-benar dilakukan sepenuh hati oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bintan Timur, Muhammad Abdul Qodir. Baru – baru ini dia terpilih sebagai peserta terbaik II pada kegiatan Bimtek Kampanye Pengawas Pemilu Serentak tahun 2024.

Kegiatan Bimtek tersebut, kata ustadz yang akrab disapa Qodir itu merupakan bimtek yang digelar bagi pengawas kelurahan/desa se Kabupaten Bintan yang dilaksanakan 10 – 11 Nopember 2023 di Aston Hotel Tanjungpinang.

Ustadz Qodir merupakan PKD Sungai Lekop sekaligus PAI Kecamatan Bintan Timur memperoleh prediket peserta terbaik II berdasarkan hasil pretest, post test dan penilaian penyampaian laporan berdasarkan peristiwa pengawasan di wilayahnya.

Qodir mengatakan meskipun Bimtek hanya dilaksanakan selama dua hari, tetapi telah mendatangkan pemateri dari Bawaslu Kabupaten Bintan, Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Jurnalistik dan dosen Umrah Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan teresebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal kepada PKD tentang materi pengawasan kampanye yang akan dilaksanakan pada 28 Nopember 2023 – 10 Februari 2024 mendatang.

Qodir yang akan bertugas dalam putaran pemilu raya nanti menilai bimtek sangat strategis agar peserta memahami regulasi kampanye yang ada.

“Dan sebagai penyuluh agama Islam saya mengingatkan bahwa pemilu ini adalah sarana menyalurkan kedaulatan rakyat, maka jangan mau dibeli atau dibayar orang, kedaulatan kita sendiri. Mari kita ubah bangsa dan daerah kita dengan mensukseskan pemilu tanpa money politic, fitnah, kecurangan dan hal lainnya yang melanggar aturan yang ada, sebab nanti semuanya akan kita pertanggungjawabankan di mahkamah Allah SWT,” pesan Qodir.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Qodir Harahap
Penulis:
Qodir Harahap

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik