Berita

Pengurus OSIS MA Dan MTs Pondok Pesantren Idris Bintan Masa Bakti 2023/2024 Resmi Dilantik

Rabu, 15 November 2023 13:03 WIB
  • Share this on:

Pengurus OSIS MA Dan MTs Pondok Pesantren Idris Bintan Masa Bakti 2023/2024 Resmi Dilantik

Kemenag Bintan (Humas)—Pengurus OSIS MA dan MTs Idris Bintan 2023/2024 resmi dilantik belum lama ini. Turut hadir dalam kegiatan pelantikan antara lain Kepala MA Idris Nur Safitri, Ketua Pengasuhan Ustadz Sunardi, Kepala MTs Idris Bintan Sri Astuti dan guru mata pelajaran sebagai saksi atas pelantikan itu.

Kegiatan dipandu MC oleh Aulia Catherine Pratiwi santriwati dari kelas 12 B memulai susunan agenda pertama yaitu pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Shofi Qoriatil Zuhro santriwati dari kelas 10 B, dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan serah terima jabatan oleh pengurus OSIS MTs lama kepada pengurus OSIS MTs yang baru.

Kemudian serah terima jabatan dari pengurus OSIS MA lama kepada pengurus OSIS yang baru. Kedua prosesi yang bergantian dalam satu waktu ini ditandai dengan pemakaian almamater oleh pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS yang baru yang bermakna bahwa seluruh amanah, tanggung jawab diserahkan sepenuhnya kepada pengurus OSIS baru beserta sekretaris, dan anggota dalam masa baktinya. Prosesi dilanjutkan dengan ikrar atau sumpah yang dipandu oleh ustadz Andrian, untuk OSIS MTs dan MA dipandu oleh Ustad Imam Azmar.

Ustadzah Siti Maheran, Kepala BPSDM Pondok Pesantren Idris Bintan menyambut optimis hasil pelantikan pengurus OSIS baru tersebut.

“Tadi kita dengar saat ikrar, mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi, itu adalah bentuk pertanggungjawaban kepedulian kita terhadap apa yang nanti diagendakan yang menjadi program kerja OSIS yang akan datang, dan juga ada ikrar yang disebutkan memiliki hubungan langsung ke pada Allah swt tentang suatu bentuk keikhlasan meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya demi berjalannya program yang telah direncanakan. Hanya Allah saja yang mengetahui setiap apa yang dikerjakan hambanya, nantinya untuk pengurus OSIS yang baru silahkan berkomunikasi meminta saran, bertukar pendapat pada masing-masing pembina dan alumni pengurus OSIS yang lama baik MTs maupun MS, dan semoga apa yang dicanangkan, diprogramkan bisa berjalan dan mendapat pahala oleh Allah swt,” pesan Siti Maheran.

Pengurus OSIS tersebut dengan komposisi Ketua OSIS MTs terpilih bernama Bintang Raisa Putra Pratama, santriwan dari kelas 8A, pembina MTs Ustadz Andrian, dan Ketua OSIS MA terpilih Muhammad Alkhawarizmi Fikri santriwan dari kelas 11A dan pembina OSIS ustadzah Elvinasafira.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik