Berita

Pengawas PAI Rudi A. Putra Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Pramuka

Sabtu, 24 Pebruari 2024 19:52 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI Rudi A. Putra Pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Pramuka

Pengawas PAI Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menjadi pembina upacara pada pembukaan kegiatan Pramuka di MTs Teluk Sasah, Seri Kuala Lobam, Jumat, 23 Februari 2024. Hadir pada acara pembukaan antara lain Pengurus Kwartir Ranting Sri Kuala Lobam, KPLP, TNI/Polri, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Kegiatan digagas oleh madrasah tersebut dengan nama PENGGALANG PRAMUKA BERPRESTASI (GALAKSI) kedua tersebut dengan motto "Cerdas Trampil dan Gembira”. Kegiatan diikuti oleh 3 kecamatan yaitu Seri Kuala Lobam SDN 001, SDN 005, SDN 006, dan SDIT AN Nahal. Kecamatan Bintan Utara SDN 003 dan SDIT Bahtera Insani dan Kecamatan Teluk Sebong diikuti oleh MIS Sabilul Muhtadin.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini utk membentuk karakter, mengajarkan kemandirian, disiplin, kepemimpinan serta jiwa patriotism. Sehingga melalui orang dewasa peserta didik dimasa depan mampu mengenal dirinya, mengenal lingkungan dan siap terjun ke masyarakat menjadi orang yang dibanggakan para guru, orang tua, agama, bangsa dan negara.

Perkemahan GALAKSI kedua tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 23-25 Pebruari 2024 bertempat di bumi perkemahan pangkalan MTS Teluk Sasah.

Dalam arahannya, Rudi mengatakan Kementerian Agama menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut apalagi sudah menjadi iven tahunan bagi MTs Teluk Sasah. Di samping untuk silaturrahmi juga sebagai memotivasi bagi menambah keterampilan tekhnik kepramukaan melalui lomba.

Di sisi lain, kata Rudi keberadaan MTs Teluk Sasah perlu dikenal oleh masyarakat ramai agar madrasah ini menjadi pilihan utama untuk jenjang pendidikan setelah tamat  dari pendidikan dasar SD atau MI.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik