Berita

Pengawas PAI, Rudi A. Putra Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SDN 005 Toapaya

Kamis, 22 Pebruari 2024 17:36 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI, Rudi A. Putra Hadiri Peringatan Isra Mikraj di SDN 005 Toapaya

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas PAI Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra pada, Kamis 22 Pebruari 2024 menghadiri kegiatan Hari Besar Islam peringatan Isra Mikraj 1445 H di SDN 005 Toapaya. Kegiatan juga dihadiri tokoh masyarakat, pengawas Diknas, para paguyuban wali murid, dengan tausiyah disampaikan oleh ustadz Bambang.

Rudi mengatakan Kementerian Agama mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dalam kegiatan keagamaan bagi siswa di sekolah mulai dari salawatan, marawis, pidato dan lainnya. Hal itu, kata Rudi berperan penting untuk menanamkan dasar-dasar nilai agama pada peserta didik di tingkat sekolah dasar.

Sesuai Perpres 58 tahun 2023 tentang penguatan moderasi beragama, maka pihak sekolah semestinya dapat bersikap adil  terhadap semua siswa baik beragama Islam yang berjumlah 100 orang atau non Islam yang berjumlah 48 orang untuk mereka mendapatkan pendidikan agama sesuai ajaran agama yang dianutnya.

“Konsep saling menghargai,  rukun, damai, selalu membangun kebersamaan antar siswa terus dibangun untuk mewariskan suasana yang kondusif, aman dan damai bagi masa depan bangsa,” ujar Rudi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik