Berita

Pengawas PAI Rudi A. Putra Bina GPAI SD Toapaya

Senin, 6 Mei 2024 14:54 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI Rudi A. Putra Bina GPAI SD Toapaya

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra gelar pembinaan guru PAI melalui wadah KKG PAI SD Kecamatan Toapaya. Kegiatan digelar di Pemancingan Wong Ndeso, Sabtu, 4 Mei 2024 kemarin.

Kepada seluruh loleganya, Rudi menghaturkan mohon maaf lahir bathin sempena Syawal 1445 H.

“Permohonan maaf juga dititipkan oleh seluruh ASN dilingkungan Seksi PAIS Kemenag Bintan karena mungkin saja selama memberikan pelayanan terhadap guru PAI belum maksimal. Dengan komitmen yang sama, tentu saja kita berkeinginan untuk meningkatkan kualitas layanan di masa mendatang,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan untuk guru yang sertifikasi sudah mendapat perhatian terutama dalam menyelesaikan Tunjangan Profesi Guru (TPG), dan hanya sedikit saja di Kabupaten Bintan yang belum sertifikasi. Khusus di Kecamatan Toapaya seluruh GPAI sudah sertifikasi.

Rudi yang mewakili Kemenag Bintan mengapresiasi proses pembentukan pengurus KKG PAI SD Kecamatan Toapaya. Dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Hendro Saputra, sebagai ketua pengurus baru.

Dia meminta secepatnya ketua pengurus baru menyusun kelengkapan organisasi untuk kemudian diusulkan ke KKG PAI SD Kabupaten agar dapat diterbitkan SK definitifnya.

“Kami berharap dengan pengurus baru tentu ada suasana baru, lebih efektif, ada inovasi, dan ada peningkatan sehingga wadah KKG menjadi sumber informasi, tempat berkoordinasi, kolaborasi, serta pemantapan tugas pokok dan fungsi GPAI benar-benar maksimal,” harap Rudi.

"Tetap semangat GPAI walaupun banyak tugas mengisi aplikasi, tapi memajukan pendidikan menjadi prioritas utama. Semoga Allah SWT meridhoi apa yang kita lakukan,” imbuh Rudi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik