Berita

Pengawas PAI, Rudi A. Putra Bina GPAI di Mantang

Jumat, 1 Maret 2024 14:29 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI, Rudi A. Putra Bina GPAI di Mantang

Kemenag Bintan (Humas) - Pengawas PAI Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menyelenggarakan pembinaan GPAI melalui wadah KKG PAI SD di Kecamatan Mantang, Kamis, 29 Februari 2024. Kegiatan digelar di SDN 003 Mantang Baru, Kecamatan Mantang.

Rudi menjelaskan kondisi jumlah SD di Mantang hingga saat ini terdapat 4 sekolah, yaitu SD Negeri 001 yang berada di Desa Dendun, SD Negeri 002 di Desa Mantang Lama, SD Negeri 003 di Desa Mantang Besar, dan untuk SD Negeri 004 terletak di Desa Selat Limau.

Namun, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan memecahnya menjadi kelas jauh yang berada di beberapa lokasi, antara lain Telang Kecil, Telang Besar, dan Pulau Sirai. Hal ini dilakukan oleh Diknas karena setiap anak punya kesempatan mengikuti wajib belajar 9 tahun walaupun jumlah siswa dan gurunya terkadang tidak seimbang dan tidak memenuhi rasio.

Perjuangan para guru untuk melaksanakan tugas pada daerah inklusi tersebut luar biasa. Kadangkala komunikasi serta informasi agak sedikit lambat jangkauan signalnya. Tugas mendidik generasi cilik tetap para guru lakukan dengan penuh keikhlasan.

Rudi mengatakan Kementerian Agama berusaha membantu para guru PAI yang bertugas di seluruh pelosok Bintan agar mereka mendapat sertifikasi. Kondisi eksisting saat ini dari 8 guru yang ada, 7 orang guru sudah bersertifikasi.

“Kita berharap guru PAI tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun kehidupan keagamaan generasi muda di pulau-pulau.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik