Berita

Pengawas PAI Kemenag Bintan Rudi A. Putra Dukung Penyusunan Program APSI 2024

Senin, 6 Mei 2024 15:00 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI Kemenag Bintan Rudi A. Putra Dukung Penyusunan Program APSI 2024

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas PAI SD Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra menghadiri kegiatan silaturahmi antar pengawas sekaligus menyusun program kerja Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Bintan tahun 2024.

Rudi mewakili Kantor Kemenag Bintan mendukung penyusunan program APSI 2024 yang digelar di Kantor Sekretariat APSI Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang pada Sabtu, 04 Mei 2024 kemarin.

Wadah APSI adalah tempat berkumpulnya para pengawas untuk saling menjalin kerjasama dalam silaturrahmi, mendapatkan informasi, berkoordinasi, kolaborasi guna peningkatan dunia pendidikan yang lebih baik lagi.

Pertemuan APSI Kabupaten Bintan tersebut memberikan beberapa rumusan draft untuk ditindaklanjuti sehingga bisa ditetapkan menjadi program kerja tahunan. Diantaranya adalah usulan kegiatan yang bersifat iven kabupaten yang digagas oleh APSI Kabupaten dalam bentuk lomba salawat, dan lain sebagainya.

Kemudian Anggaran Rumah Tangga APSI perlu direvisi ulang terutama dalam memberikan perhatian pada anggota atau pengawas yang sakit, meninggal ataupun pensiun.

Harapan tentunya dengan forum APSI bisa terjalin kolaborasi kerjasama antara pengawas Diknas dan pengawas Kemenag Bintan baik dalam berbagi ilmu dan kemampuan profesional kepengawasan khususnya di Kabupaten Bintan, sehingga pada kegiatan-kegiatan pengawas Kemenag tetap diikutsertakan.

"Majulah APSI mencetak pengawas berprestasi yang punya inovasi diri,” kata Rudi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik