Berita

Pengawas PAI Kemenag Bintan Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendidik

Rabu, 24 Januari 2024 09:36 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI Kemenag Bintan Hadiri Penyerahan Sertifikat Pendidik

Kemenag Bintan (Humas)—Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) Kantor Kemenag Bintan, Rudi A. Putra mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat pendidik oleh LPTK Sunan Gunung Djati Bandung Kepada GPAI PPG Batch 1 Tahun 2023 Kabupaten Bintan.

Kegiatan dilaksanakan Selasa, 23 Januari 2024 di Aula Kanwil Kemenag Kepri, Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang. Hadir pula Kasi PAIS Kemenag Bintan dan pengawas PAI SMA Kemenag Bintan, Hj. Zariah.

Pengawas Rudi A. Putra menyambut baik dan bahagia atas pembagian sertifikasi hari ini sekaligus mengapresiasi kesuksesan rekan kerjanya dalam mengikuti GPAI PPG Batch 1 tahun 2023.

Dia menjelaskan sebanyak 51 GPAI di Bintan sudah mengikuti kegiatan tersebut selama pelaksanaan PPG Batch 1 tahun 2023. Hasilnya sebanyak 47 GPAI dinyatakan lulus dan berhak untuk menerima sertifikat kelulusan hari ini. Kemudian dari jumlah tersebut sebanyak 4 GPAI Bintan sudah mengikuti proses retaker dan sebanyak 3 GPAI dinyatakan lulus namun belum menerima sertifikat.

“Dengan demikian hanya satu orang GPAI yang belum lulus dari PPG Batch 1. Hasil ini menunjukkan bahwa GPAI Bintan sudah menunjukkan kualitasnya sebagai seorang tenaga pendidik,” ujarnya.

Rudi mengucapkan terima kasih kepada jajaran UIN Sunan Gunung Djati Bandung atas kerjasamanya dalam program sertifkasi.

“PPG menjadi indikator peningkatan kompetensi guru dan mutu anak didik. Dan kita terus berharap agar kuota alokasi peserta PPG PAI tetap terbuka sehingga progresnya berjalan berkesinambungan,” pintanya.

“Semoga dengan mengikuti PPG ini dapat meningkatkan kompetensi mutu guru sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang harus dikuasai guru PAI,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik