Berita

Pengawas PAI Kemenag Bintan Hadiri Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam

Rabu, 24 Juli 2024 09:58 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI Kemenag Bintan Hadiri Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Hj. Zariah menghadiri kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1446 H yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru PAI Toapaya. Kegiatan dipusatkan di Masjid At Taubah, Toapaya Selatan.

Kegiatan mengangkat tema menggapai keberkahan, kedamaian dan kebahagiaan di tahun baru. Untuk memberikan pengajaran agama Islam juga dihadirkan ustadz Dedi Sanjaya yang mengangkat topik rasa malu. Kegiatan itu juga di isi dengan berbagai tampilan dari siswa siswi Sekolah Dasar Toapaya.

Diantaranya karya yang ditampilkan antara lain marawis dari SDN001, kompang dari SDN002, pembacaan Al-Quran dari SDN001, tahfidz Quran dari SDN006, puisi dari SDN005, gurindam dari SDN003, salawat dari SDN004.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten I Wan Rudi Iskandar yang pada kesempatan itu memberikan sambutan. Wan Rudi mengajak kepala sekolah dan guru mensukseskan program khatam Alquran ketika siswa SD menyelesaikan studinya.

Untuk program itu maka wajib memiliki sertifikat bisa baca tulis Al-Quran. Wan Rudi menghimbau agar kepala sekolah dan guru bekerja sama dengan TPQ yang berada di lingkungan Toapaya untuk bersama memberikan motivasi, mengarahkan dan membimbing siswa untuk selalu belajar Alquran.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Subagio, Camat Toapaya, Kepala KUA Toapaya, kepala sekolah, guru-guru kelas dan guru-guru agama SD se Kecamatan Toapaya, tokoh masyarakat dan pengurus masjid.

Zariah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik