Berita

Pengawas PAI, Dartoyo Berikan Pendampingan Program Bina Pribadi Islami

Selasa, 23 Juli 2024 20:33 WIB
  • Share this on:

Pengawas PAI, Dartoyo Berikan Pendampingan Program Bina Pribadi Islami

Kemenag Bintan (Humas) - Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Bintan, Dartoyo berikan pendampingan Program Bina Pribadi Islami (BPI) pada guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) An Nahl Bintan.

BPI merupakan program unggulan bagi sekolah Islam terpadu di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Kegiatan pembinaan bertujuan terbentuknya akhlak dan kepribadian Islam yang dicerminkan dalam pola fikir, pola sikap, dan pola prilaku sehari-hari.

Pembinaan akhlak ini mengarah kepada upaya pembentukan perilaku santun, bersih, amanah, peduli dan bertanggung jawab. Program BPI diberikan kepada seluruh siswa, guru serta karyawan. Oleh karena itu setiap guru SIT wajib mengikuti program BPI.

Program ini terintegrasi dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dengan kompetensi iman dan takwa beraqidah bersih, ibadah yang benar dan akhlak mulia.

Saat memberikan pendampingan Senin, 22 Juli 2024 sekaligus   monitoring pada SMPIT An Nahl pengawas PAI, Dartoyo menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, Rikiansyah dan seluruh majelis guru.

Hal itu terlihat dari jumlah siswa yang masuk mengalami peningkatan, misalnya pada tahun pertama berjumlah 15 siswa, tahun ini menjadi 29 siswa dimana SMPIT memasuki tahun kedua. Demikian juga adanya kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk dukungan yang kuat dari yayasan.

Dartoyo.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik