Berita

Pengawas MI Kemenag Bintan, Ida Nuryati Hadiri Pertemuan KKM dan KKG MI

Sabtu, 4 November 2023 07:32 WIB
  • Share this on:

Pengawas MI Kemenag Bintan, Ida Nuryati Hadiri Pertemuan KKM dan KKG MI

Kemenag Bintan (Humas)--- Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati menghadiri pertemuan KKM dan KKG MI yang disejalankan dengan sosialisasi madrasah inklusi dan PKB. Kegiatan dilaksanakan belum lama ini. Ida memberikan sosialisasi pada kegiatan pertemuan K3 MI yang disejalankan dengan persiapan pembuatan soal umum dan PAI di MIS An Najah.

Ida Nuryati menjelaskan, sebenarnya prinsip madrasah inklusi sudah dilaksanakan oleh madrasah secara umum karena sebelumnya madrasah dari jenjang RA hingga MA sudah menerima anak anak Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dari berbagai macam kekhususannya.

Dia menjelaskan tehnik dasar cara penanganannya anak berkebutuhan khusus sesuai bimtek yang telah diikutinya.  Ida menganjurkan agar MI yang belum mengusulkan agar tahun depan dapat mengusulkan SK madrasah inklusi.

“Akan ada hikmah nantinya,” kata Ida.

Selain itu Ida juga mengimbau agar guru dan kepala madrasah membuat  rencana kedepannya untuk peningkatan PKB dengan pertemuan khusus sejak dini baik untuk PTK , PTS serta portopolio  sebagai kesiapan penyeleksian gurpres di tahun depan.

Selain itu Ida juga mengharapkan Kepala Madrasah proaktif dalam menerima dan memberi informasi tentang permasaalahan di madrasah, agar bersama berkokaborasi menjalankan tusi demi kemajuan dan pengembangan MI khususnya di Bintan.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah rencana pembuatan soal umum dan PAI untuk PAS 1, membahas kartu, kisi-kisi, jumlah, bentuk soal, waktu penyelesaian dan waktu pelaksanaan PAS sesuai kalender pendidikan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembagian tugas dari KKG umum dan PAI dengan dipimpin oleh Ketua KKG masing-masing.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik