Berita

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati Ikuti Rakor Penilaian Adiwiyata 2024

Rabu, 12 Juni 2024 20:20 WIB
  • Share this on:

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati Ikuti Rakor Penilaian Adiwiyata 2024

Kemenag Bintan (Humas) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Panca Azdigoena mengundang pengawas Ida Nuryati dan Zulhajidan sebagai Tim Penilaian Sekolah Adiwiyata pada periode tahun ini untuk mengikuti rapat koordinasi penilaian pada Selasa, 11 Juni 2024 di ruang rapat kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam rapat, Kabid Penataan dan Peningkatan Lingkungan Hidup Asri, memyampaikan  GerakanPeduli Hidup Sehat dan Bersih merupakan kerja sama 4 Kementerian, Dispora, Menag, DLH dan Mendagri hal ini tertuang dalam UU Pasal 32 dimana setiap orang berhak mendapat  hidup yang layak dan bersih. Hal tersebut dapat diterapkan di dunia pendidikan melalui Adiwiyata Sekolah/Madrasah.

Zulhajidan dan Ida Nuryati sebagai pengawas Disdik dan Kemenag akan berkolaborasi untuk membimbing S/M dalam mempersiapkan diri. Untuk mendaftar maupun memperpanjang SKnya untuk melanjutkan penilaian di tingkat Kabupaten dengan nilai minimal 70 tingkat Propinsi dengan nilai miniml 80 dan tingkat Nasional dengan nilai 90-95.

Asri juga memaparkan cara pengisian si DIA dan menguoplod semua bukti fisik dengan pembiasaan yang diterapkan di S/M sesuai penilaian dan melibatkan semua stakeholder yang ada. Selain itu Zulhajidan menyampaikan sekolah yang sudah memperpanjang SK agar di Kumer pada P5nya dapat menyesuaikan dengan Adiwiyata.

Ker Yuli dari LSM Lingkungan Hidup juga memaparkan poin-poin yang dinilai untuk sekolah yang diusung untuk tingkat Propinsi ke tingkat Nasional.

“Banyak ilmu yang diperoleh dari rapat ini, semoga madrasah yang diusung dapat meraih prestasi di tingkat nasional, itulah target dan harapan dari kita semua,” ujar Ida Nuryati.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik