Berita

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan Gelar Coaching Clinic di MTs Idris Bintan

Rabu, 4 September 2024 14:55 WIB
  • Share this on:

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan Gelar Coaching Clinic di MTs Idris Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Ida Nuryati dan Hj. Ermaini menggelar coaching clinic membahas dua perihal penting dalam sistem pendidikan. Dua hal pokok yang dibahas tersebut antara lain tentang pentingnya menyelenggarakan sekolah inklusi dan gaya belajar siswa.

Sebelumnya para pengawas madrasah itu juga telah menggelar dialog untuk mengevaluasi penyelenggaraan madrasah inklusi. Pada pertemuan yang bertajuk pertemuan rutin KKM MTs se Bintan itu digelar di MTs Idris Bintan, Kawal, Gunung Kijang.

Setidaknya sebanyak sepuluh kepala madrasah dan sepuluh orang koordinator kesiswaan hadir dalam pertemuan tersebut. Pemateri pertama dalam kegiatan itu, Ida Nuryati memaparkan tentang dasar hukum dan latar belakang penyelenggaraan madrasah inklusi.

Sementara itu pada materi kedua, Hj. Ermaini membahas gaya belajar siswa. Bertindak sebagai coach adalah pengawas sekolah, Hj. Zariah sementara Hj. Murdifah menjadi pengamat untuk mengetahui bagaimana dan sampai dimana keberhasilan kegiatan tersebut terlaksana saat refleksi dan evaluasi nanti.

Ida Nuryati berharap kepala madrasah dan guru dapat mempelajari gaya belajar secara gratis dalam link yang sudah dibagikan. Link gaya belajar siswa dapat dipelajari rentang waktu 3 September – 3 Oktober 2024.

“Saat kegiatan nanti para guru yang mengikutinya akan diberikan pretes untuk menguji kemampuan awal. Serta tugas yang diberikan pada waktu tertentu untuk diselesaikan. Setelah selesai kegiatan ini diharapkan materi yang dipaparkan dapat diterapkan di madrasah di Bintan,” ujar Ida Nuryati.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik