Berita

Pengawas Madrasah, Ida Nuryati Jadi Narasumber Akreditasi PAUD 2024

Selasa, 7 Mei 2024 16:02 WIB
  • Share this on:

Pengawas Madrasah, Ida Nuryati Jadi Narasumber Akreditasi PAUD 2024

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati menjadi salah satu narasumber dalam giat Akreditasi PAUD tahun 2024. Ida Nuryati dalam kapasitas mewakili Kepala Kantor, Selasa, 7 Mei 2024 di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.

Ida Nuryati yang merupakan pengawas MI dan RA pada Kantor Kemenag Bintan memberikan uraiannya bagaimana dukungan dan komitmen Kementerian Agama dalam mendukung program Akreditasi PAUD tahun 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Nofriyon secara resmi membuka kegiatan tersebut dan berkesempatan menutup acara. Dalam arahannya, Nofriyon mengatakan agar lembaga pendidikan yang diakreditasi benar-benar mempersiapkan segala sesuatu sesuai kondisi factual.

“Kami harapkan tidak terjadi manipulasi data yang dibutuhkan dan diisi sesuai kondisi real dengan mempersiapkan dokumen dan berkas yang dibutuhkan dengan rapi, lengkap dan paripurna sehingga mudah diverifikasi dan hasilnya maksimal,” pinta Nofriyon.

Selain Ida Nuryati, sejumlah pihak juga memberikan uraiannya, antara lain Kasi Kurikulum, Penilaian   Pembinaan PAUD dan Pendidikan NonFormal yang memberikan materi dukungan Disdik terhadap Akreditasi PAUD. Selain itu Kepala BAN PDM Propinsi Kepri, Dr. Sri Handayani juga memberikan uraiannya tentang kebijakan BAN PDM dan Kode Etik Assesor.

Selanjutnya Assesor BAN PDM Propinsi Kepri, Roby Mayva Putra memaparkan cara pengisian data di Sispena yang dipraktekan secara langsung oleh peserta yang terdiri dari 20 lembaga yang akan diakreditasi nantinya. Lembaga tersebut terdiri dari 8 RA dan 12 PAUD/TK. Sebanyak 18 orang operator Dapodik  & EMIS dari 20 lembaga tersebut hadir mengikuti kegiatan.

Sementara itu, Operator Dapodik, Dedy juga memaparkan cara menarik data dari Dapodik dalam Sispena untuk mengisi data yang tersedia. Waktu yang tersedia untuk pengisian dan upload data untuk visitasi hanya 1 pekan setelah sosialisasi ini. Targetnya minimal 70% dokumen PPA wajib diisi hingga akhir Juni visitasi dan validasi sudah harus selesai.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik