Berita

Pengawas Madrasah, Ida Nuryati Hadiri Khataman Al-Quran di MIS An Najah Kijang

Senin, 10 Juni 2024 15:21 WIB
  • Share this on:

Pengawas Madrasah, Ida Nuryati Hadiri Khataman Al-Quran di MIS An Najah Kijang

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas RA/MI Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati menghadiri kegiatan khataman Al-Quran yang diselenggarakan oleh MIS An Najah, Bintan Timur. Kegiatan dilaksanakan Senin, 19 Juni 2024 di aula MAN Bintan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Bintan Timur, Indra Gunawan, Kepala MAN Bintan Zulfahmi, Kepala MIS MU Kawal, Suradi dan Kepala MIS An Nur Kijang, Elvi Sartika.

Kepala MIS An Nur, Elvi Sartika mengatakan kegiatan khataman disejalankan dengan kegiatan pelepasan siswa kelas 6 yang telah lulus menamatkan pendidikannya di MIS An Najah.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan kemampuan para siswa dalam menyanyim menari dan kreativitas lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja paguyuban dan pengurus komite yang kompak dalam mempersiapkan segala sesuatunya sehingga pelaksanaan kegiatan pada hari ini berjalan lancar,” ujar Elvi Sartika.

Sementara itu, Camat Bintan Timur, Indra Gunawan dalam arahannya mengatakan setelah tamat ibtidaiyah, sebaiknya para siswa melanjutkan pendidikan ke Tsanawiyah sehingga memperoleh pendidikan yang linear.

“Saya berharap orang tua mengambil inisiatif itu sehingga pendidikan yang diperoleh para siswa tetap berkesinambungan. Karena saya juga alumni MTs,” kata Indra.  

Dalam kesempatan yang sama, Pengawas RA Kemenag Bintan, Ida Nuryati berpesan pada siswa agar tetap mengamalkan budaya 5 S bukan hanya di madrasah saja tapi dimanapun berada.

Menurutnya budaya senyum, sapa, salam, sopan dan santun harus dibudayakan sebagai karekter, dan kepada semua guru terutama guru honor agar tetap sabar, ikhlas dan semangat karena jerih payah, mendidik, mengajar, membimbing, melatih, menilai dari anak tidak tahu menjadi tahu, tidak bisa menjadi bisa dan tidak pandai menjadi pandai, merupakan amalan  untuk tabungan akhirat kelak.

“Kita berdoa dan berharap semoga MIS An Najah makin maju dengan bertambahnya siswa setiap tahunnya dan kerjasama yang baik antara komite dan paguyuban untuk dapat meraih prestasi pada anak dapat terus ditingkatkan,” harap Ida Nuryati.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik