Berita

Pengawas Madrasah Berikan Materi In House Training

Sabtu, 11 November 2023 16:35 WIB
  • Share this on:

Pengawas Madrasah Berikan Materi In House Training

Kemenag Bintan (Humas)—Madrasah Tsanawiyah (MTs) Madani Bintan menggelar in house training IKM secara mandiri dengan mengundang narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama.

Para pengawas madrasah Kantor Kemenag Bintan memberikan materi tentang growth mindset. Karena diberikan secara marathon oleh para pengawas, para peserta yang merupakan guru MTs sangat antusias.

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ida Nuryati mengatakan peserta juga menerima materi peregangan dan permainan untuk melatih mengasah nalar. Penalaran menurutnya dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah. Permainan tersebut menuntut peserta untuk mempresentasikan penalarannya.

Masing-masing kelompok saling menanggapi dengan memberi saran dan pendapat dari permasalahan yang digambarkan. Peserta juga berkewajiban untuk menyusun langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikannya.

Kegiatan semakin membuat para peserta semangat tapi waktu juga yang menentukan untuk mengakhiri kegiatan walau sedikit lewat. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik