Berita

Pengawas MA Kemenag Bintan, Hj. Murdifah Buka Workshop IKM MAN Bintan

Jumat, 14 Juni 2024 15:23 WIB
  • Share this on:

Pengawas MA Kemenag Bintan, Hj. Murdifah Buka Workshop IKM MAN Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas Madrasah Aliyah (MA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Hj. Murdifah secara resmi membuka kegiatan workshop IKM di MAN Bintan. Kegiatan digelar Kamis, 13 Juni 2024. Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) digelar untuk tahun pelajaran 2023/2024 di aula asrama siswa MAN Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Murdifah memberikan arahan IKM tentang struktur Kurikulum Merdeka fase F. Dia mengatakan fase F merupakan fase terakhir untuk siswa kelas 11 dan 12. Oleh karena itu sebelum naik ke kelas tersebut harus dilakukan analisis bakat minat oleh guru Bimbingan Konseling.

Dengan hasil analisa guru BK makan akan diperoleh minat bakat siswa untuk selanjutnya diberikan arahan sesuai dengan keinginan siswa tersebut.

“Dengan bekal analisa tersebut, siswa memiliki bekal awal untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sesuai dengan minat dan bakatnya itu siswa tidak salah pilih dalam menentukan karir di masa depan. Murdifah mengatakan bahkan pembinaan karakter, ekstra kurikuler juga sangat penting sehingga setelah lulus dari MAN Bintan, siswa mempunyai bekal yang cukup untuk pembekalan dirinya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh 30 orang guru sebagai peserta dan masing-masing satu orang guru perwakilan dari MA yang ada di Bintan.

“Selamat mengikuti pelatihan, semoga dengan pelatihan ini guru di MAN Bintan khususnya dapat lebih memahami pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka tersebut,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Murdifah
Penulis:
Murdifah

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik