Berita

Pengawas Kemenag Bintan, Rudi A. Putra Bina Guru PAI melalui KKG SDN 001 Toapaya

Minggu, 12 November 2023 13:37 WIB
  • Share this on:

Pengawas Kemenag Bintan, Rudi A. Putra Bina Guru PAI melalui KKG SDN 001 Toapaya

Kemenag Bintan (Humas)--- Pengawas Kemenag Bintan Rudi A. Putra pada Sabtu, 11 Nopember 2023 kemarin melakukan pembinaan Guru Pendidikan Agama Islan (PAI) melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) di SDN 001, Kecamatan Toapaya.

Pertemuan tersebut merupakan agenda rutin sesuai program KKG untuk saling koordinasi antar sesama guru juga memberikan informasi terhadap berbagai regulasi yang tengah berlaku saat ini.

Seiring itu dibahas tentang pembuatan soal sumatif Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 untuk sekolah yang masih menggunakan kurikulum 2013 (K-13), sedangkan bagi sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum Merdeka (KM) maka butir soal ditentukan pihak sekolah sesuai kemampuan para siswanya.

“Hasil pertemuan ditetapkan untuk butir soal K-13 menggunakan soal lama tahun lalu tapi dilakukan pengeditan/revisi oleh tim penyusun,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula oleh pengawas Rudi A. Putra agar selalu memantau datanya di aplikasi online baik pada Dapodik, Emis atau Siaga agar update data guru tidak bermasalah.

“Terutama guru PAI yang sudah sertifikasi mulasi dari kepastian pengisian absen setiap bulan, perubahan SK berkala dan lain sebagainya yang detailnya guru yang bersangkutanlah wajib memahami dengan seksama sesuai regulasi tadi,” pesan Rudi.

Adapun rencana kegiatan pelatihan In House Training (IHT), Rudi menjelaskan bagi guru PAI bisa bergabung dengan KKG PAI pada kecamatan lain seperti Bintan Timur , Gunung Kijang ataupun Teluk Bintan agar lebih meringankan biaya yang dibutuhkan.

“Pada intinya bahwa Kementerian Agama Kabupaten Bintan mengapresiasi terhadap komitmen serta semangat guru PAI dalam meningkatkan kualitas diri demi kemajuan prestasi siswanya di sekolah. Jadilah yang terbaik dan berikan yang terbaik pula,” pungkasnya.

Rudi. A. Putra

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Rudi A. Putra
Penulis:
Rudi A. Putra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik