Berita

Pengawas Kemenag Bintan Kolaborasi In House Training di MTs Madani Bintan

Sabtu, 11 November 2023 16:38 WIB
  • Share this on:

Pengawas Kemenag Bintan Kolaborasi In House Training di MTs Madani Bintan

Kemenag Bintan (Humas)--- Sabtu ini (11/11/2023) pukul 15.00 merupakan hari terakhir kegiatan "In Hause Training (IHT) MTs Madani Tebuireng Bintan Dengan Tema "Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan secara mandiri oleh MTs mengingat begitu pentingnya informasi dan pengetahuan tentang IKM.

Terlebih lagi Tahun Pelajaran 2023/2024 sudah terdapat 5 dari 11 MTs se Kabubaten Bintan yang memberlakukan Kurikulum Merdeka, meskipun baru khusus diberlakukan untuk kelas VII, sementara kelasVIII dan IX masih menggunakan K13. Pada pelatihan ini bertempat di MTs Madani dengan jumlah peserta 25 orang guru dari tiga madrasah yaitu MTs Madani sebagai tuan rumah berjumlah 15 orang guru.

Peserta lainya adalah MTs Nahdatul Wathan 6 orang guru dan MTs Pangkil 4 orang guru. Pelaksanaan Kegiatan selama tiga hari dimulai Kamis, 9 November s/d Sabtu 11, November 2023. Materi yang disampaikan diantaranya tentang Moderasi Beragama, Kebijakan Kementerian Agama berkenaan IKM, Growth Mindset, Pembelajaran Berdeferensiasi, Pengenalan P5PPRA, Analisis CP, TP dan ATP, Praktek Penyusunan Modul, dan Pengenalan Aplikasi Rapor Digital Madrasah Kurikulum Merdeka dan Praktek Pengisian Rapor Digital Madradah Kurikulum Merdeka.

Adapun Pemateri dalam kegiatan merupakan hasil kolaborasi dari para pengawas madrasah, pengawas PAI Kemenag Bintan, anggota guru penggerak Kabupaten Bintan serta guru MAN Kota Tanjungpinang yang sudah terlebih dahulu menggunakan Kurikulum Merdeka pada TP 2022 lalu.

Pengawas Madrasah Kemenag Bintan, Ermaini mengatakan kegiatan serupa akan dilaksanakan di dua lokasi berbeda bagi seluruh guru MTs se Bintan. Waktu dan tempat kegiatan akan dikondisikan segera.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ermaini
Penulis:
Ermaini

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik