Berita

Pengawas Kemenag Bintan Ikuti Sejumlah Pelatihan di Pekanbaru

Minggu, 19 November 2023 09:01 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan (Humas) – Sebanyak tiga Pengawas Madrasah dan 1 Pengawas PAI Kemenag Bintan mengikuti Pelatihan Penguatan Kapasitas Pengawas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Moderasi Beragama yang diadakan di Green Suka Hotel, Pekanbaru Riau.

Pengawas Kemenag Bintan, Ermaini mengatakan untuk penguatan IKM dilaksanakan Senin s.d Kamis, 13-16 November 2023 dan Moderasi Beragama (MB) Senin s.d Sabtu, 13-18 November 2023. IKM diikuti oleh Hj. Murdifah selaku Pengawas Madrasah Aliyah dan Ermaini selaku Pengawas Madrasah Tsanawiyah. Untuk pelatihan Moderasi Beragama (MB) diikuti oleh Ida Nuryati selaku Pengawas MI dan RA dan Hj. Zariah selaku Pengawas PAI SD dan TK.

Materi yang diajarkan Modesasi Beragama dan Kebijakan Nasional, Kebijakan dan Strategi Implementasi Kurikulum Merdeka di Madrasah, Nilai-nilai Dasar dan SDM Kementerian Agama, Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama, Paradigma Perubahan Kurikulum Pada Madrasah, Praktik Penyusunan Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Praktik Penyusunan Asesmen Pembelajaran, Praktik Penyusunan Desain Proyek P5 PPRA, Praktik Penyusunan Kurikulum Oprasional Madrasah (KOM) , Rencana Tindak Lanjut  (RTL) dan Micro Training.

Sementara itu, narasumber yang dihadirkan antara lain Prof.DR.H.Suyitno,M.Ag , DR.H.Muhammad Zein,M.Ag , DR.H.Mastuki,M.Ag , DR.Yasri,M.Pd ,DR.Hanum Asrohah,M.Ag. Diharapkan setelah mengikuti Pelatihan ini para Pengawas Madrasah semakin meningkatkan Profesionalitasnya dalam melaksanakan Tupoksinya dimasing-masing Madrasah Binaan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ermaini
Penulis:
Ermaini

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik