Berita

Pengawas Kemenag Bintan Awasi Pelaksanaan PAS Hari Kedua

Rabu, 29 November 2023 15:25 WIB
  • Share this on:

Pengawas Kemenag Bintan Awasi Pelaksanaan PAS Hari Kedua

Kemenag Bintan (Humas)—Penngawas Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Ida Nuryati melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester hari kedua. Dia mengunjungi empat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Bintan, Selasa, 28 Nopember 2023.

Pada hari kedua tersebut, PAS yang diawasi antara lain meliputi mata pelajaran fiqih dan Bahasa Arab. MIS Islamiah Kijang, adalah madrasah yang pertama dikunjungi dalam monev tersebut.

Kemudian, Ida Nuryati melanjutkan monev PAS dengan mengunjungi MIS An Nur, MIS An Najah dan berakhir di MIS Miftahul Ulum. Di MIS Islamiyah Kijang, Ida Nuryati mengatakan PAS diikuti oleh 386 siswa.

Selain memantau pelaksanaan ujian, Kepala MIS Islamiyah Kijang, Marlina mengajak pengawas memantau budidaya jamur dengan modal awal bantuan dari anggota DPRD Bintan dan swadaya orangtua siswa yang ikut berpartisipasi untuk meneydiakan semua bahan yang diperlukan.

“Pak Agustimar sebagai penanggung jawab pengelolaannya”, kata Marlina.

Kemudian, Ida Nuryati juga mengevaluasi perkembangan  perpustakaan yang baru dipindahkan ke ruangan lain.

Sementara di MIS An Nur, Ida Nuryati didampingi Bendahara BOS saat memantau pelaksanaan ujian dengan jumlah peserta 117 siswa. Saat kunjungan di MIS An Najah siswa yang melaksanakan PAS berjumlah 157 siswa dan sedang istirahat pergantian jam. Hingga pelaksanaan PAS dimulai Ida didampingi Kepala Madrasah dan beberapa orang guru dalam memantau pelaksanaan PAS. Di MIS Miftahul Ulum Kawal jumlah peserta sebanyak 297 siswa yang mengikuti PAS.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik