Berita

Pengawas Ida Nuryati Monev Lomba Pidato Moderasi Beragama Tingkat MI

Kamis, 25 Januari 2024 15:28 WIB
  • Share this on:

Pengawas Ida Nuryati Monev Lomba Pidato Moderasi Beragama Tingkat MI

Kemenag Bintan (Humas)— Pada Rabu, 24 Januari 2024 sesuai dengan hasil rapat K3 MI, dilaksanakan lomba pidato dengan tema Moderasi Beragama tingkat MI di MIS MU Kawal. Pada awalnya akan dilaksanakan serentak untuk tingkat MA, MTs dan MI. Khusus tingkat MI diundur  dikarenakan waktu untuk melatih dan membimbing anak MI perlu waktu lebih lama.

Pengawas MI, Ida Nuryati dan pengawas MA, HJ. Murdifah hadir menjadi juri dalam perlomba pidato tersebut. Peserta yang seharusnya 16 orang hanya 14 orang yang mengikuti kegiatan tersebut, dikarenakan 1 MI tidak mengirimkan peserta terdiri dari 1 putra dan satu putri.

Sebanyak 6 Kepala MI dan 1 orang pendamping tampak hadir. Ada yang lebih ikut hadir memberi suport pada siswanya. Para undangan yang datang dari pemuka masyarakat, KUA setempat dan ketua komite serta beberapa orang tua yang mendapingi untuk mensupport anak-anaknya sebagai peserta lomba.

Sambutan sekaligus membuka acara disampaikan oleh Kasi Penmad Kemenag Bintan, Hj. Khotijah mewakili Kankemenag yang sedang dinas luar. Pertandingan pidato sangat luar biasa karena pada usia muda para peserta sudah menampilkan bakat seorang dai dan daiyah dengan pengusaan konsep pidato, gaya dan ekspresinya masing-masing.

Acara selesai sebelum Dzuhur ditutup oleh Ketua K3 MI. Pengumuman juara rencananya akan diumumkan saat acara syukuran yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik