Berita

Pengawas Ida Nuryati Melakukan Coaching di Telok Sebong dan Bintan Utara

Jumat, 5 Januari 2024 10:36 WIB
  • Share this on:

Pengawas Ida Nuryati Melakukan Coaching di Telok Sebong dan Bintan Utara

Kemenag Bintan (Humas)— Ida Nuryati melakukan pendampingan, pembimbingan dan coaching di MIS Sabilul Muhtadin dan MIS Baitul Izzah, Bintan Utara, Kamis, 4 Januari 2024. Wiyono selaku Kepala Madrasah Sabilul Muhtadin menjelaskan bahwa dalam menjalan Kurikulum Merdeka telah bekerjasama dengan beberapa orang tua yang kurang mendukung dan kadang komplain dan mengkritik PBM yang dilakukan anak karena ketidakpahaman mereka.

Menghadapi situasi tersebut, Ida Nuryati meminta mitra kerjanya itu tetap sabar, ikhlas dan mengkomunikasikan dengan baik dengan memberikan pemahaman pada orangtua tentang tujuan pembelajaran kurikulum merdeka.

Wiyono juga melaporkan perubahan jadwal pada semester II, karena ada  beberapa guru yang berhenti dan masuknya beberapa guru baru menyesuaikan untuk wali kelas dan mata pelajarannya.

Di MIS Baitul Izzah itu, Ida Nuryati tercatat mengikuti 2 kali rapat. Pertama dengan pengurus yayasan. Anjani yang mewakili pembicaraan dari pihak yayasan mengatakan bahwa secepatnya akan mengadakan rapat untuk membentuk kepengurusan yang baru untuk membenahi administrasi madrasah.

Rapat kali kedua dengan guru guru memberikan pencerahan dan pembinaan serta motivasi untuk agar tetap sabar ikhlas serta melakukan berbagai model dan inovasi pembelajaran agar menyenangkan dan memudahkan peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran untuk menggali pengetahuan, kemampuan bakat, minat dan keterampilannya.

Apapun permasaalahan yang dihadapi tetap musyawarahkan untuk mencari solusinya dan jalankan dengan hati yang lapang usaha dan berdoa untuk kebaikan, kemajuan dan pengembangan madrasah di masa depan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ida Nuryati
Penulis:
Ida Nuryati

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik