Berita

Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir Intervensi Pencegahan Stunting di Kelong

Selasa, 11 Juni 2024 10:31 WIB
  • Share this on:

Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir Intervensi Pencegahan Stunting di Kelong

Kemenag Bintan (Humas) – Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir melakukan giat intervensi serentak pencegahan stunting tahun 2024. Dalam rangka mendorong percepatan penurunan stunting tahun 2024, Pemerintah menyelenggarakan intervensi serentak melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke posyandu, layanan kesehatan dan bimbingan perkawinan bagi calon pengantin.

Dikutip dari berbagai sumber, intervensi serentak pencegahan stunting merupakan aksi serentak bersama pencegahan stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi dan intervensi bagi seluruh ibu hamil dan balita secara berkelanjutan.

Adapun tujuan dari Intervensi Serentak Pencegahan Stunting bisa meningkatkan kunjungan dan cakupan sasaran ke posyandu, mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran serta melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi.

Pada giat Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Desa Kelong Tahun 2024 dilaksanakan di Posyandu Cempaka. Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting merupakan aksi serentak bersama Pencegahan Stunting melalui pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi Dan Intervensi bagi seluruh Ibu hamil Dan Balita serta pemeriksaan Calon Pengantin.

Adapun Target kunjungan Posyandu Cempaka Desa Kelong pada hari in diharapkan dapat mencapai 100% mencakup 85 Balita Dan 8 Ibu hamil.

Kepala UPTD Puskesmas Kelong, Neny Yulianti, menyampaikan bahwa sebagaimana digaungkan pemerintah konsep intervensi serentak dilaksanakan dengan outcome penurunan jumlah balita stunting baru. Fase pelaksanaan dimulai di Bulan Juni 2024 dan fase intervensi lanjutan pada Bulan Juli 2024 dan seterusnya.

Kasi Pelayanan, Khairudin, AMd berharap dengan dilaksanakannya Intervensi Serentak, target zero stunting Pemerintah Kabupaten Bintan dapat tercapai.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik