Berita

Pemdes Toapaya Utara Gelar MTQ Tingkat Desa Ke-IX

Senin, 20 November 2023 10:59 WIB
  • Share this on:

Kemenag Bintan (Humas)-- Pemerintah Desa (Pemdes) Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX di Masjid Nurul Huda, Kampung Kangboi, Sabtu (10/12/2022).

MTQ yang merupakan agenda tahunan tersebut, kali ini mengusung tema "Dengan semangat MTQ Kita jadikan Al-Qur’an guna membentuk keluarga Sakinah Mawadah Warahmah Untuk Mewujudkan Desa yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur".

Kegiatan di awali pawai ta’aruf yang diikuti oleh 7 RT yang ada di Desa Toapaya Utara. Turut hadir dalam MTQ tersebut Camat Toapaya, Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang, Kepala Desa Toapaya Utara, Ketua BPD Desa Toapaya Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Sugiono, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung selama dua hari tersebut terdiri 13 cabang perlombaan dengan jumlah peserta 70 orang dari 5 TPQ yang ada di Desa Toapaya Utara.

"Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Pemerintah Desa, rekan-rekan panitia, RT, RW dan masyarakat pada umumnya yang telah bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini," ungkap Ketua Panitia dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Toapaya Utara atas dukungan yang diberikan.

"Pemerintah Desa akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melalui program pembinaan dan pemberdayaan," kata Sayet.

"Diharapkan melalui kegiatan MTQ ini bisa memberikan motivasi dan menghasilkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an," lanjutnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Kontri
Penulis:
Kontri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik