Berita

Peduli Palestina, Keluarga Besar Kemenag Bintan Salurkan Bantuan

Senin, 4 Desember 2023 14:47 WIB
  • Share this on:

Peduli Palestina, Keluarga Besar Kemenag Bintan Salurkan Bantuan

Kemenag Bintan (Humas)-- Peduli Palestina, Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 34.705.000,- melalui berbagai saluran  resmi baik melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Baznas Bintan dan lembaga resmi dan akuntabel lainnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan penyaluran bantuan dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2023 tentang Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Untuk Palestina.

Untuk pelaksanaan doa bersama, Kantor Kemenag Bintan telah menggelar kegiatan yang disejalankan dengan kegiatan Ngobrol Perkara Iman, Jumat pekan lalu. 

Erman mengatakan Surat Edaran itu ditujukan kepada pejabat Eselon I Kementerian Agama, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, Kepala Madrasah dan Kepala Satuan Pendidikan Keagamaan, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama.

Edaran ini juga ditujukan kepada Ketua/Pimpinan Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan, Pengelola Rumah Ibadah, dan seluruh umat beragama. Bangsa Palestina sedang mengalami penderitaan akibat serangan Israel.

Sebagai wujud solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap kondisi mereka, maka bagi umat Islam melaksanakan kunut nazilah dan salat gaib untuk para syahid, bagi umat beragama melaksanakan do’a bersama sesuai agama masing-masing atau do’a bersama lintas agama untuk seluruh korban dan agar bangsa Palestina segera mendapatkan kedamaian, keadilan dan kemerdekaannya, dan bagi umat beragama memberikan donasi untuk warga Palestina dengan ketentuan antara lain bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama dikoordinasikan oleh masing-masing satuan kerja dan bagi Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan dan Pengelola Rumah Ibadah melalui Baznas atau lembaga donasi keagamaan lainnya yang resmi dan akuntabel.

Rincian bantuan tersebut berasal dari, antara lain 
1.    ASN Kemenag Bintan Rp. 5.639.000,-
2.    MAN Bintan Rp. 1.350.000,-
3.    MTs Negeri Bintan Rp. 8.350.000,-
4.    MIN 1 Bintan Rp. 3.056.000,-
5.    MIN 2 Bintan Rp. 670.000,-
6.    FKPQ Bintan Timur Rp. 12.640.000,-, dan
7.    Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Bintan Rp. 4.000.000,- yang disalurkan melalui DWP Kemenag Kepri. 
 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik