Berita

Pasca Liburan, Darussilmi Gelar Dauroh Santri

Senin, 22 Januari 2024 15:36 WIB
  • Share this on:

Pasca Liburan, Darussilmi Gelar Dauroh Santri

Kemenag Bintan (Humas)-- Libur semester 1 tahun ajaran 2023/2024 sudah usai. Para santri sudah menghabiskan waktu libur selama 15 hari bersama keluarga dengan pulang ke rumah dan kampung halaman masing-masing. Saatnya para santri atau siswa kembali belajar.

Sejak tanggal 27 Desember 2023 para santri putra sudah kembali masuk ke asrama Darussilmi. Disusul sehari kemudian, tanggal 28 Desember 2023, giliran para santri putri yang masuk asrama.

Dengan kembalinya para santri ke dalam lingkungan Pondok pesantren Darussilmi, berbagai aktivitas dibuka kembali. Mulai dari kegiatan belajar mengajar, pengajian dan kegiatan lainnya. Pertanda tahun ajaran baru, semester 2 mulai berjalan. Kini para santri mulai sibuk belajar menuntut ilmu serta mengikuti kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Darussilmi.

Pembukaan kalender pendidikan semester 2 di Pondok Pesantren Darussilmi dibuka dengan kegiatan Dauroh Santri dengan tema kajian pasca liburan. Dauroh santri ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Dimulai dari hari Jumat dan berakhir Ahad, tanggal 29-31 Desember 2023. Dauroh santri ini digelar pada pagi dan sore pada pukul 08.00 – 09.00 WIB dan 16.00 – 17.00 WIB.

‘’Setelah masuk pondok, para siswa langsung mengikuti dauroh santri. Kegiatan ini diisi oleh dewan asatilah Pondok Pesantren Darussilmi Bintan dan diikuti semua siswa,’’ ujar Ustadz Imran Abdurrosyid atau Ustadz Imran Abu Shafwan, Selasa (9/1/2024).

Selain dauroh, santri juga mengikuti kegiatan halaqoh Al Quran setiap usai salat berjamaah Subuh. Setiap ba’da Dzuhur dilakukan kegiatan gotong royong membersihkan asrama dan setiap ba’da Isya diadakan program peningkatan bahasa untuk para santri.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik