Berita

Panitia HAB 2024 Kemenag Bintan Selenggarakan Rapat Persiapan

Jumat, 1 Desember 2023 15:32 WIB
  • Share this on:

Panitia HAB 2024 Kemenag Bintan Selenggarakan Rapat Persiapan

Kemenag Bintan (Humas)—Panitia Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Bintan menyelenggarakan rapat persiapan, Kamis, 30 Nopember 2023. Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bintan, para pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh panitia. Rapat diselenggarakan di aula Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Dalam hasil-hasil rapat tersebut, disimpulkan seluruh kegiatan HAB akan menyesuaikan dengan agenda kegiatan HAB pada Kementerian Agama RI dan Kanwil Kemenag Kepri. Setidaknya ada tiga kegiatan prioritas dalam rangka memeriahkan HAB 3 Januari 2024 mendatang.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bintan, H. Syahjohan mengatakan upacara peringatan HAB ke 78 itu akan digelar pada 3 Januari 2024 dengan koordinator pengawas PAI Rudi. A. Putra yang akan melakukan koordinasi lebih lanjut tentang pelaksanaan kegiatan upacara.

Untuk kegiatan senam sehat dan jalan santai kerukunan umat beragama adakan dilaksanakan pada 7 Januari 2024. Kegiatan akan dikolaborasikan dengann FKUB Kabupaten Bintan. Menariknya Menurut rencana setiap kecamatan juga akan melaksanakan kegiatan senam sehat dan jalan santai kerukunan di masing-masing wilayah di bawah koordinasi para Kepala KUA Kecamatan.

Kegiatan Seminar Moderasi Beragama direncanakan akan dilaksanakan dengan melibatkan ASN dan guru yang telah mengikuti diklat moderasi beragama dan peserta yang akan mengikuti kegiatan diambil dari siswa. Kegiatan ini dikoordinir oleh Kasi Pendidikan Madrasah, KKM Se-Kabupaten Bintan, KKG MI/PAI SD, MGMP MTs/SMP/MA/SMA se-Kabupaten Bintan, serta Pengawas Madrasah/PAI.

Sementara itu, kegiatan lainnya adalah family gathering yang menurut rencana akan digelar di Pantai Sekera, Bintan Utara. Kegiatan akan dikoordinasikan oleh APRI Kabupaten Bintan. Demikian pula kegiatan lomba shalawat juga akan digelar dalam memeriahkan HAB 2024. Seluruh ASN akan melibatkan diri dalam kegiatan tersebut.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Kontri
Penulis:
Kontri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik