Berita

OSIM MA Madani Tebuireng Bintan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H

Jumat, 20 September 2024 14:10 WIB
  • Share this on:

OSIM MA Madani Tebuireng Bintan Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 H

Kemenag Bintan (Humas) - OSIM Madrasah Aliyah (MA) Madani Tebuireng Bintan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Kegiatan digelar Jumat, 20 September 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kecintaan santri-santri MA Madani kepada Baginda Rasulullah Saw sekaligus sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi santri MA Madani.

Hadir dalam acara tersebut Kepala MA Madani, Fathorrazi, penceramah Ustadz Sulaiman dari Tanjungpinang dan seluruh Dewan Majelis Guru MA Madani.

Pengurus OSIM MA Madani sebagai panitia mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi di MA Madani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pada peringatan tahun ini mengambil tema "Meneladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW".  

Kepala Madrasah Aliyah Madani merasa bersyukur kepada Allah Swt atas terlaksananya kegiatan ini. Selanjutnya dia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan motivasi para santri untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad Saw. Santri mampu meneladani Rasulullah sebagai landasan santri untuk memperbaiki akhlak dan meningkatkan prestasi.

Sementara itu, penceramah Ustadz Sulaiman menyampaikan agar santri MA Madani harus bisa meneladani Rasulullah antara lain santri diharuskan untuk selalu menjalankan sunnah-sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah Saw baik itu sunnah qauliyah, fi'liyah, maupun taqririyah. Selain itu santriwan dan santriwati juga dituntut untuk mengikuti sifat alhaya' wat tawadhu' yakni malu dan tawadhu sebagaimana tercermin dalam pribadi dari Rasulullah Saw.

“Santri harus malu jika tidak menutup aurat, santri harus malu jika terlambat ke sekolah dan santri harus malu jika melanggar peraturan-peraturan madrasah,” ujar Ustaz Sulaiman kepada para santri.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Madani Bintan
Penulis:
Madani Bintan

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik