Berita

OSIM MA Madani Tebuireng Bintan Gelar Peringatan Isra Mikraj

Sabtu, 17 Pebruari 2024 12:42 WIB
  • Share this on:

OSIM MA Madani Tebuireng Bintan Gelar Peringatan Isra Mikraj

Kemenag Bintan (Humas) - OSIM MA Madani Tebuireng Bintan menggelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. 1445 H/ 16 Februari 2024 M dengan tema "Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah Kaum Milenial di Era Globalisasi.

Hadir dalam acara tersebut, Mudir Ponpes Madani Tebuireng Bintan Ustadz Hakim, Kepala MA Madani Ustadz Fathorrazi, Waka Kurikulum - Waka Kesiswaan, Majlis Guru MA Madani dan seluruh santri MA Madani Tebuireng Bintan.

Kepala MA Madani dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pengurus OSIM MA Madani yang telah dapat mengadakan kegiatan peringatan Isra Mikraj Tahun 1445 H.

Dia berharap agar santri MA Madani dapat mengambil intisari hikmah kejadian Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw. Dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan kualitas akhlak, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Untuk menggapai hal itu, maka perlu memperbaiki kualitas ibadah salat lima waktu. Sehingga ajaran salat dapat membekas dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Lukmanul Hakim dalam tausiyahnya menyampaikan intisari Isra Mikraj bahwa untuk meningkatkan kualitas akhlak harus bisa meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

“Terutama salat lima waktu. Secara syariat agar kita bisa mendapatkan kebahagiaan, maka harus mendirikan salat secara kontinyu dan sempurna, dengan menyempurnakan syarat dan rukunnya,” ujar Lukmanul Hakim.

Selanjutnya dia menjelaskan tujuan memperingati Isra Mikraj ini untuk mengetahui sebagian keagungan Allah dan mendapatkan tugas kewajiban lima waktu dan menyampaikan beberapa tamsilan yang dijumpai nabi dalam perjalanan Isra Mikraj.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Madani Bintan
Penulis:
Madani Bintan

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik