Berita

Nur Fadhilah Ajak ASN Kemenag Bintan Persiapkan Ramadhan 1445 H

Sabtu, 9 Maret 2024 08:13 WIB
  • Share this on:

Nur Fadhilah Ajak ASN Kemenag Bintan Persiapkan Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas)  - Penyuluh Agama Islam PPPK kecamatan Bintan Utara, Nur Fadhilah memberikan tausiyah sambut Ramadhan 1445 H untuk jajaran Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Dalam tausiyahnya, Nur Fadhilah mengajak ASN Kemenag Bintan untuk mempersiapkan Ramadhan. Persiapan Ramadhan yang dimaksud dimulai dari memperbanyak taubat kepada Allah Swt. Cara bertaubat diantaranya dengan memperbanyak istighfar memohon ampun dan berdoa kepada Allah dan tidak berbuat kesalahan – kesalahan lagi.

“Mari perbaiki hubungan diri kepada Allah dan hubungan diri kepada sesama manusia. Momentum ini paling baik untuk saling memaafkan antara suami dan istri. Meskipun kita tidak memiliki kesalahan, meminta maaf lebih dahulu lebih utama. Meminta maaf sesama rekan kerja yang bisa jadi hubungan kerja tidak baik karena adanya ketersinggungan,” serunya.

Persiapan selanjutnya adalah memperbanyak ilmu Ramadhan. Dia mengajak ASN Kemenag Bintan tidak beramal tanpa ilmu agar ibadahnya tidak sia sia.

“Amalan yang sangat penting selama Ramadhan adalah membaca Alquran. Alquran adalah obat yang utama terutama untuk penyakit hati. Alquran adalah penawar dan penenang jiwa,” imbuhnya.

“Kita perbanyak mendengarkan lantunan ayat-ayat Alquran. Beruntunglah orang tua yang memasukkan putra-putrinya ke pondok pesantren karena interaksinya dengan Alquran sangat intensif,” ujarnya.

Selanjutnya adalah memperbanyak membaca Alquran. Mengkhatamkan Alquran dengan cara 1 hari 1 juz selama Ramadhan merupakan langkah jitu.

“Ramadhan ini niatkan untuk mengkhatamkan Alquran,” ujarnya.

Selanjutnya Ramadhan momentum menghafalkan Alquran dan mengaplikasikan Alquran dalam kehidupan sehari hari.

Dia juga mengatakan Ramadhan adalah saat paling baik untuk memperbanyak sedekah karena pahalanya dilipatgandakan.

“Manusia yang dekat Alquran niscaya dia memiliki pribadi yang mulia dalam hidupnya. Berubahlah tahun ini menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun kemarin,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik