Berita

Ngopi, Ustadz Dartoyo Jelaskan Makna Umur Dalam Surat Ar Rum Ayat 54

Jumat, 26 Juli 2024 16:08 WIB
  • Share this on:

Ngopi, Ustadz Dartoyo Jelaskan Makna Umur Dalam Surat Ar Rum Ayat 54

Kemenag Bintan (Humas) – Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Dartoyo memberikan tauisyah dalam kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) di aula Kantor Kemenag Bintan, Jumat, 26 Juli 2024 pagi.

Kepada ASN Kemenag Bintan, Dartoyo mengatakan Muharram merupakan bulan yang mulia. Dia meminta kepada koleganya untuk memanfaatkan momentum Muharram dengan berbagai kebaikan.

“Tidak ada yang tahu apakah kita masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Muharram tahun hadapan,” ujar Dartoyo mengawali tausiyahnya.

Allah-lah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) setelah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dan Dia Maha Mengetahui, Mahakuasa. Ar Rum ayat 54.

“Maknanya adalah lemah pada fase pertama karena kita masih bayi dan kanak-kanak. Kemudian menjadi kuat karena berada pada usia muda. Lalu menjadi lemah kembali dan beruban karena sudah berada di usia tua,” imbuhnya.

Dartoyo meminta setiap muslim melakukan muhasabah terhadap usia yang digunakannya agar menemukan dan menggunakan usianya dengan penuh makna, tidak sia-sia.

“Tidak penting usia kita panjang atau pendek tetapi usia yang berkualitas atau berkah jauh lebih penting. Sedikit bermanfaat dan jika banyak tidak mendatangkan keburukan dan membawa manfaat,” pesannya.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik