Berita

Ngobrol Perkara Iman, ASN Kemenag Bintan Gelar Pembacaan Yaasiin

Jumat, 2 Agustus 2024 20:44 WIB
  • Share this on:

Ngobrol Perkara Iman, ASN Kemenag Bintan Gelar Pembacaan Yaasiin

Kemenag Bintan (Humas) – Seluruh ASN Kemenag Bintan hari ini melakukan pembacaan surat Yaasiin dan doa bersama untuk para arwah tokoh-tokoh yang sudah berjasa menyumbang untuk pembelian lahan di Desa Berakit yang kemudian diserahkan kepada Kementerian Agama untuk pengembangan MIN 1 Bintan.

Setiap Jumat pagi, ASN Kemenag Bintan secara rutin menggelar kegiatan Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) di aula Kantor Kemenag Bintan. Pembacaan Yaasiin dan doa bersama sebagai sesama muslim juga ditujukan untuk Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh yang baru saja wafat.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengapresiasi tokoh-tokoh di Desa Berakit yang sudah berjuang untuk menyediakan lahan bagi pengembangan MIN 1 Bintan.

“Tokoh-tokoh di Berakit baru saja menyerahkan asset tanahnya untuk pengembangan MIN 1 Bintan seluas 8.000 meter persegi kepada Kementerian Agama. Semoga dalam waktu dekat akan segera dibangun melalui skema SBSN untuk kepentingan pendidikan di Berakit dan sekitarnya,” ujarnya.

Untuk itu, Erman menjelaskan saat ini upaya pensertifikatan tanah sedang digesa di BPN Bintan. Dengan penyerahan tersebut, MIN 1 Bintan siap untuk terus dikembangkan. MIN 1 Bintan memiliki sejarah yang panjang sebagai salah satu madrasah tertua di Riau dan Kepulauan Riau.

Sejumlah madrasah swasta juga sedang diusulkan menjadi madrasah negeri seperti MIS An Nur yang diusulkan MI Negeri dan demikian pula MTs At Taqwa yang juga sedang diusulkan menjadi MTs Negeri. Demikian pula usulan pembangunan KUA Bintan Utara melalui skema SBSN juga sedang diusulkan.

Kakan Kemenag berpesan agar sempena HUT RI 17 Agustus 2024 nanti diberikan sejumlah penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa pada pendidikan agama, pembangunan umat beragama di Bintan.

“Segera lakukan pemilihan agen perubahan sesuai ketentuan untuk memperkuat pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM,” imbuhnya.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik