Berita

Ngobrol Perkara Iman, ASN Kemenag Bintan Bacakan Surah Yasin Untuk Almarhum Syafril Bin Yusuf

Jumat, 24 November 2023 10:39 WIB
  • Share this on:

Ngobrol Perkara Iman, ASN Kemenag Bintan Bacakan Surah Yasin Untuk Almarhum Syafril Bin Yusuf

Kemenag Bintan (Humas)—Kegiatan rutin Ngobrol Perkara Iman, seluruh ASN Kemenag Bintan membacakan surah Yaasiin yang ditujukan untuk almarhum Syafril Bin Yusuf. Almarhum adalah orang tua dari Mulyadi yang merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) digelar Jumat, 24 Nopember 2023 di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Pembacaan surah Yaasiin dipimpin oleh Kepala MIN 2 Bintan, Asro. Hadir pula Kepala MAN Bintan dalam kesempatan tersebut. Asro juga meminpin doa untuk almarhum.

Selain menggelar pembacaan Yaasiin, juga dilaksanakan penyerahan SK atas nama Nurkhairani, S.Pd, seorang guru ahli pertama PPKn pada MAN Bintan dimana terhitung mulai tanggal 1 Nopember 2023 dipindahkan menjadi guru ahli pertama PPKn MAN Batam.

Selain itu diserahkan pula SK atas nama Budiyanto, S.Pd.I, guru pertama Bidang Studi Fiqih pada MIN 2 Bintan yang terhitung mulai 1 Nopember 2023 menjadi guru Bidang Studi Fiqih pada MTs Negeri Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengapresiasi konsistensi pelaksanaan kegiatan Ngopi sebagai wahana membina iman dan taqwa ASN Kemenag Bintan.

Kepada guru yang berpindah tugas, Erman mengucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Dia juga berharap tidak ada lagi keluhan kekurangan guru di madrasah di Bintan.

“Kemenag berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sarana dan prasarana madrasah untuk menciptakan madrasah yang berkualitas. Kemenag juga melakukan sejumlah akselerasi peningkatan layanan pada KUA Kecamatan,” ujarnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik