Berita

MUI Kepri Akan Gelar Pembinaan Kelembagaan Zakat dan Ormas Islam di Kemenag Bintan

Selasa, 4 Juni 2024 14:15 WIB
  • Share this on:

MUI Kepri Akan Gelar Pembinaan Kelembagaan Zakat dan Ormas Islam di Kemenag Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Riau dipastikan akan menggelar kegiatan pembinaan kelembagaan zakat dan ormas Islam di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Ceruk Ijuk. Kepastian itu didapatkan setelah Sekretaris MUI Kepulauan Riau, Edi Safrani mengantarkan langsung surat persiapan peserta kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin, Jumat, akhir pekan kemarin.

Edi Safrani mengatakan MUI Kepulauan Riau sebagai wadah musyawarah para ulama zuama dan cendekiawan muslim di Kepulauan Riau memiliki tanggung jawab untuk membina kelembagaan zakat dan ormas Islam.

“Majelis Ulama Indonesia merupakan pengayom umat Islam dalam membimbing dan membina maka dari itu kami Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Riau akan melaksanakan kegiatan pembinaan kelembagaan zakat dan ormas Islam dengan peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Ormas Islam, Penyuluh Agama dan Pengurus Masjid,” kata Edi Safrani.

Edi menjelaskan kegiatan pembinaan merupakan kerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kepulauan Riau dan Kantor Kemenag Bintan yang akan digelar pada Kamis, 13 Juni 2024 mulai pagi hari di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin saat menerima kunjungan pengurus MUI Kepulauan Riau mengapresiasi langkah MUI Kepri yang telah memilih Kantor Kemenag Bintan untuk menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan.

Menurutnya dukungan semua pihak diperlukan dalam rangka pembinaan kelembagaan zakat dan ormas Islam di Bintan. Hal itu selaras dengan semangat pembangunan bidang ekonomi di Bintan menuju Bintan Bangkit.

Erman menyebut, kerjasama dengan Baznas akan menstimulus laju pertumbuhan perekonomian di Bintan khususnya ekonomi umat Islam.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik