Berita

Muhammad Ghifari Azhar, Santri PP. Idris Bintan Berikan Tausiyah di Masjid Nurul Iman

Minggu, 17 Maret 2024 12:23 WIB
  • Share this on:

Muhammad Ghifari Azhar, Santri PP. Idris Bintan Berikan Tausiyah di Masjid Nurul Iman

Kemenag Bintan (Humas) - Muhammad Ghifari Azhar, Santri PP. Idris Bintan Berikan Tausiyah di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Kawal, Sabtu, 16 Maret 2024. Mengawali tausiyahnya kepada jemaah, dia meminta jemaah untuk bersyukur atas takdir Indonesia yang memiliki keragaman.

Dia menyebut Ramadhan adalah saat kebaikan dilipatgandakan pahalanya. Pintu surga dibuka lebar sementara neraka ditutup rapat. Dia mengatakan sedekah akan dilipatgandakan pahalanya dalam bulan Ramadhan.

“Sedekah bukan hanya harta semata tetapi pikiran, tenaga dan waktu. Bahkan kue yang dipersembahkan kepada orang yang berpuasa pun merupakan sedekah yang baik,” ujarnya.

Dia mengutip Alquran bahwa Allah SWT berfirman dalam Al-Quran, "Dan apa yang kamu berikan sebagai sedekah adalah untuk dirimu sendiri, sedang kamu tidak memberikan melainkan karena mencari keridhaan Allah." (QS. Al-Baqarah: 272).

Sedekah memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah:

Mendapatkan pahala dari Allah SWT.Membersihkan harta dari sifat kikir dan pelit.Meningkatkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.Membantu mengurangi kesenjangan sosial antara yang kaya dan yang miskin. Menjadi sumber keberkahan dalam hidup. Oleh karena itu, mari kita biasakan untuk selalu bersedekah, sekecil apapun sedekah yang kita berikan, karena Allah SWT tidak melihat besarnya sedekah, namun melihat niat dan kesungguhan hati dalam memberikan sedekah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik