Berita

MTs Teluk Sasah Sukses Gelar Galaksi II

Selasa, 27 Pebruari 2024 21:54 WIB
  • Share this on:

MTs Teluk Sasah Sukses Gelar Galaksi II

Kemenag Bintan (Humas) - Untuk kedua kalinya MTs Teluk Sasah mengadakan Perkemahan Penggalang Pramuka Berprestasi yang disingkat Galaksi II. Kepala MTs Teluk Sasah, Hartati kepada media ini mengatakan kegiatan ini dilakukan guna membentuk karakter siswa yang bertanggung jawab dan mandiri dengan motto cerdas, terampil dan gembira.

Dia menjelaskan pelaksanaan kegiatan itu sendiri di mulai dari tanggal 23-25 Februari 2024 yang bertempat di Bumi Perkemahan MTs Teluk Sasah. Hartati selaku Kepala Madrasah menjelaskan bahwa kegiatan Galaksi II ini selain membentuk karakter, kemandirian dan kepemimpinan pada anak-anak juga merupakan salah satu kiat untuk mempromosikan MTs Teluk Sasah agar bisa dikenal oleh masyarakat secara luas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi madrasah kita ini dan MTs Teluk Sasah bisa lebih baik dan semakin maju di masa depan,” ujar Hartati.

Kegiatan Galaksi II diikuti oleh tiga kecamatan yaitu Seri Kuala Lobam, Bintan Utara dan Teluk Sebong. Sebanyak 14 peserta ikut andil dalam kegiatan ini. Adapun peserta yang ikut berasal dari pangkalan SDN 001, SDN 005, SDN 006, SDIT An Nahl untuk wilayah Seri Kuala Lobam. Sementara itu SDIT Bahtera Insani dan SDN 003 dari wilayah Bintan Utara. MIS Sabilul Muhtadin dari Teluk Sebong.

Dalam arahannya, Rudi mengatakan Kementerian Agama menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut apalagi sudah menjadi iven tahunan bagi MTs Teluk Sasah. Di samping untuk silaturrahmi juga sebagai memotivasi bagi menambah keterampilan tekhnik kepramukaan melalui lomba.

Di sisi lain, kata Rudi keberadaan MTs Teluk Sasah perlu dikenal oleh masyarakat ramai agar madrasah ini menjadi pilihan utama untuk jenjang pendidikan setelah tamat  dari pendidikan dasar SD atau MI.

“Semoga kegiatan Galaksi ini dapat berkelanjutan di tahun mendatang. Salam Pramuka,” pungkas Rudi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik